TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Senin, 27 Desember 2010

» APAKAH ENGKAU MENGASIHI YESUS ? «

» APAKAH ENGKAU MENGASIHI YESUS ? «

Yohanes 21 : 15 - 19 Ay 15. Sesudah sarapan YESUS berkata kepada Simon Petrus : "Simon, anak Yohanes, APAKAH ENGKAU MENGASIHI AKU LEBIH DARI PADA MEREKA INI ?" Jawab Petrus kepada YESUS : "Benar TUHAN, ENGKAU tahu, bahwa aku mengasihi ENGKAU." Kata YESUS kepada Simon Petrus :"Gembalakanlah domba-domba-KU." Amin

Sahabatku yang dikasihi TUHAN ........ 1. Pertanyaan YESUS kepada Simon Petrus ( SP ) ini adalah pertanyaan yang bagi SP mudah dijawab, buktinya SP tanpa pikir panjang - tanpa terkejut, SP langsung menjawab pada YESUS bahwa : "Benar TUHAN, ENGKAU tahu, bahwa aku mengasihi ENGKAU."

Sahabatku ......Tahukah anda bahwa sesungguhnya YESUS tidak puas dengan jawaban SP ini..... Buktinya : Andai YESUS puas dengan pengakuan SP bahwa dia Mengasihi YESUS maka pasti YESUS akan menjawab :"Puji TUHAN , Terimakasih SP" Tetapi ternyata jawaban YESUS pada SP adalah : "GEMBALAKANLAH DOMBA2KU"

Sahabatku .... Setiap kita pun pasti bila ditanya oleh seseorang, APAKAH ENGKAU MENGASIHI YESUS ? Rasa2nya kita akan menjawab dengan cepat..... iyalah, tentu saya mengasihi YESUS. Bahkan ada yang bisa tersinggung merasa dituduh Tidak mengasihi Yesus.

Sahabat ..... Hari ini ... FIRMAN TUHAN menyingkapkan pada setiap kita bahwa : Bila benar engkau dan saya Mengasihi YESUS maka buktinya adalah : BUKAN PERKATAAN - BUKAN PENGAKUAN - BUKAN PELAYANAN ------- Melainkan "GEMBALAKANLAH DOMBA2KU" ....... Artinya : TUHAN YESUS ingin dan rindu setiap kita BISA MEMIMPIN - BISA MENGANTAR - BISA JADI TELADAN - BISA MENGAYOMI DALAM LINGKUP terkecil kita itulah KELUARGA kita terlebih dulu, karena mereka adalah Domba domba YESUS juga.

Sahabatku ....... Memang banyak yang tidak mengerti hal ini seperti SP dan sampai hari ini banyak bahkan hamba2 TUHAN pun tidak paham maksud TUHAN ini..... Mereka berpikir maksud YESUS adalah PELAYANAN keluar ( jiwa2 ) yang jauh ..... pada hal YESUS selalu mulai dari dalam keluarga !!!! Buktinya : Saat YESUS berkata pada SP : "GEMBALAKANLAH DOMBA2 KU" ......... Sangat heran Simon Petrus tidak menjawab : Ya YESUS, aku siap ! Inilah salah satu bukti, SP tidak mengerti hati YESUS -- SP tidak paham kalau dirinya MENGASIHI YESUS , maka YESUS ingin dia JADI FIGUR - JADI TELADAN - JADI PENUNTUN - JADI SUARA bagi domba2 YESUS mulai dari keluarga nya & juga antar sesama murid, SP dan murid2 tidak perlu bertengkar siapa Terbesar diantara mereka »» Markus 9 : 33 - 34.

Sahabatku ....... 2. Dikarenakan SP tidak mengerti Hati YESUS, terjadilah sampai 3x YESUS bertanya dengan pertanyaan yang sama "APAKAH ENGKAU MENGASIHI AKU ? SP ,,,,, tidak peka & tidak tangkap maksud YESUS. SP berpikir dia sudah jujur menjawab dan YESUS ENGKAU tahu, bahwa aku mengasihi ENGKAU. Sahabatku ...... MENGASIHI YESUS, itu perlu Pembuktian KETAATAN ! SP tidak jawab saat YESUS berkata: GEMBALAKANLAH DOMBA2KU ,,, artinya : SP TIDAK TAAT !!!! TIDAK DAPAT DIKATAKAN KITA MENGASIHI YESUS ,,,, bila kita TIDAK MAU TAAT PADA PERINTAH2NYA, Amin 1 Yoh 5 : 3 berkata : Sebab inilah KASIH kepada ALLAH, yaitu, bahwa kita menuruti perintah2NYA. Perintah2 NYA itu tidak berat. Amin

Sahabatku ....... Mari, bila kita mengaku MENGASIHI YESUS, dan YESUS PENTING Bagi kita ... maka : 1. GEMBALAKANLAH domba2 YESUS =»» mulailah perhatikan - pentingkan - peduli - jadi teladan - jadi figur - mengayomi mulai dari KELUARGA anda karena mereka adalah domba2 KRISTUS ! 2. TAATI LAH Perintah2 TUHAN yang tertulis pada FIRMAN NYA. Amin TUHAN YESUS MENGASIHI kita semua. Amin

Hamba NYA, Erna Tumbelaka

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar