TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Senin, 22 Agustus 2011

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Pimpinlah Saya III"

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Pimpinlah Saya III"

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -- yang berarti Allah menyertai kita".

Tuhan Yesus telah berpesan kepada kita agar kita mengikuti teladan-Nya (Yohanes 13:15) & kita semua tahu itu bukan hal yang mudah untuk daging, namun..........

Sekalipun tidak mudah KITA TETAP BISA melakukannya sebab ada ROH KUDUS yang menjadi GURU, PEMIMPIN & PENOLONG kita.

ROH KUDUS TOKOH UTAMA di belakang keberhasilan Yesus sehingga Ia mampu mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

ROH KUDUS pula TOKOH UTAMA dibelakang kejayaan Yusuf, kekuatan Simson, kesetiaan Daniel, Sadrakh, Mezakh & Abednego, kesuksesan Daud, Kebijaksanaan Salomo.
Kematian daging Paulus, keberanian Petrus, serta para tokoh iman lainnya. Jangan lupa, mereka pun manusia biasa seperti kita juga.

Kita bisa melihat Petrus yang manusia biasa & punya ciri-ciri khas seorang manusia yaitu sebagai kenyataannya........ jauh yang diucapkannya.

Petrus tadinya adalah orang yang tidak mau menyangkali diri, maunya cuma (= cari selamat sendiri; Lukas 22:33-34,54-62)......

tapi setelah Petrus penuh Roh Kudus, Kisah 2:14, 40) ia menjadi Petrus yang baru, yang mau mengabaikan keuntungan (keselamatan) diri sendiri, menjadi seseorang yang berapi-api membela Tuhannya, tidak takut penjara & berani mati, mati untuk membuktikan bahwa ia sungguh mengasihi Tuhan bukan hanya di bibir saja, seperti dulu (Yohanes 21:15-17).

Jadi, jika kita memberi diri dipimpin Roh yang kekal itu maka.......... ---> KITA JUGA AKAN MENJADI SATU DENGAN APA YANG SAMA DENGAN KEBANGKITAN-NYA.
Itu sebabnya Tuhan Yesus sendiri berkata:
Yohanes 14:26 "tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus Bapa dalam nama-Ku Dia-lah yang akan mengajar segala sesuatu kepadamu (Roh Kudus adalah Guru & Pembimbing kita) dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu".

Roma 8:14 "Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah" (=Roh Kudus adalah Pemimpin kita).

Sekarang kita minta Roh Kudus untuk mengajar & menolong kita mengikuti teladan Kristus & kehidupan Tuhan Yesus dalam Pelajaran Alkitab KEMAH SUCI diceritakan dalam semua bagian-bagian PINTU GERBANG.

Salah satunya, TABIR PINTU GERBANG yang terbuat dari kain lenan halus itu.

Warna Kain & warna-warna benang ini menceritakan warna-warna kehidupan Tuhan Yesus.

1. Kain Lenan Halus Yang Putih (II Samuel 6:14; Wahyu 15:6; 19:8,14) artinya KEBENARAN ORANG SUCI.

~ Di dalam kebenaran tidak ada kecurangan / kelicikan.
Imamat 19:15 "Janganlah kamu berbuat curang dalam peradilan; janganlah engkau membela orang kecil dengan tidak sewajarnya dan janganlah engkau terpengaruh oleh orang-orang besar, tetapi engkau harus mengadili orang sesamamu dengan kebenaran."

Tuhan Yesus memberi teladan kepada kita bahwa Ia tidak mau berbuat curang.

Tuhan juga membayar bea Bait Allah (Matius 17:24-27; Matius 22:17-21) = apa yang menjadi hak orang lain tidak dicurangi.

~ Di dalam kebenaran tidak ada dusta / kebohongan.

Matius 5:37 "Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak, apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat.

Tuhan Yesus memberi teladan pada kita bahwa Ia pribadi yang jujur, tulus & apa adanya, tidak ada tipu daya dalam mulut-Nya.

Tuhan tidak janji muluk-muluk supaya orang yang mengikut Dia, Tuhan memberitahu apa yang sebenarnya, tulus dari dalam hati-Nya.

Lukas 9:23 "Kata-Nya kepada mereka semua: "setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku".

Tapi Dia janji menyertai kita hingga kesudahan jaman, janji-Nya ini juga jujur, pasti jadi & tidak diingkari.

Yang bisa & biasa mengingkari janji & suka berdusta tentu saja si iblis.

Kisah 13:10 dan berkata: "hai anak Iblis", engkau penuh dengan rupa-rupa tipu muslihat dan kejahatan, enkau musuh segala kebenaran, tidakkah engkau akan berhenti membelokkan jalan Tuhan yang lurus itu?"

Yohanes 8:44 "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu, ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta".

Jadi janganlah berdusta / menjadi saksi dusta. Ingatlah Ananias & Safira (Kisah 5:1-10).

Yesaya 28:17 "Dan Aku akan membuat keadilan menjadi tali pengukur, dan kebenaran menjadi tali sipat; hujan batu akan menyapu bersih perlindungan bohong, dan air lebat akan menghanyutkan persembunyian".

Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar