TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Sabtu, 27 Agustus 2011

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Pimpinlah Saya IV"

IMANUEL, ALLAH ROH KUDUS "Pimpinlah Saya IV"

Matius 1:23b ".... Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -- yang berarti Allah menyertai kita".

Tuhan Yesus telah berpesan kepada kita agar kita mengikuti teladan-Nya (Yohanes 13:15) & kita semua tahu itu bukan hal yang mudah untuk daging, namun..........

Sekalipun tidak mudah KITA TETAP BISA melakukannya sebab ada ROH KUDUS yang menjadi GURU, PEMIMPIN & PENOLONG kita. (Yohanes 14:26; Roma 8:14).

Di dalam kebenaran orang suci hidupnya tidak bercela.

Yohanes 18:38 "Kata Pilatus kepada-Nya: "Apakah kebenaran itu? Sesudah mengatakan demikian, keluarlah Pilatus lagi mendapat orang-orang Yahudi dan berkata kepada mereka.
Aku tidak mendapati kesalahan apapun. Tidak pernah terdapat pada-Nya kesalahan dalam perkataan & perbuatan, Tuhan Yesus dari hati & pikiran-Nya yang suci & kudus selalu dihasilkan perkara-perkara yang mendatangkan kebaikan & keselamatan bagi orang lain (Matius 12:34b).

Pada hal Tuhan Yesus sebagai Anak Manusia hidup dalam darah & daging seperti kita manusia biasa, cuma bedanya Tuhan Yesus selalu hidup dalam Pimpinan Roh Kudus.

(Lukas 2:27; 3:22; 4:1). Itu sebabnya tidak ada cacat cela di dalam perkataan, perbuatan & semua segi hidup-Nya.

Yohanes 12:49 "Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan."

Yohanes 5:19 "Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak".

Tuhan Yesus menghendaki kita hidup dalam kebenaran, menjadi hamba kebenaran Yohanes 6:19c "......demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan".

Kalau kita MINTA TUHAN YESUS untuk bertahta di hati kita & ROH KUDUS menguasai & mengatur segala rencana-rencana pembicaraan, tindakan-tindakan kita & mengatur hidup kita & kita mau selalu MENTAATINYA, maka jalan kita diatas kebenaran Firman = dasarnya kain "lenan halus".

Ini harus menjadi dasar kehidupan orang suci, jujur, dapat dipercaya dalam segala perkara, tidak bermanis mulut, tidak punya maksud jahat yang tersembunyi di dalam kebaikan pura-pura, tidak punya rencana kotor, serigala berbulu domba (II Korintus 3:5; Matius 7:15).

Suatu kehidupan yang benar, jujur & tulus di hadapan Allah. Mengapa harus Yesus Putera Allah yang menebus dosa dunia??

Sebab...
Dosa manusia tidak bisa dibayar oleh emas, perak atau barang-barang yang fana (I Petrus 1:18-19).

Dosa manusia hanya bisa ditebus oleh nyawa (darah).
Ibrani 9:22 "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan".

Manusia biasa lahir dengan bercacat cela lahir dalam dosa, darah seorang manusia tidak bisa menebus dosa manusia yang lainnya, sebab dia sendiripun berdosa, punya hutang dosa, bagaimana mungkin seorang yang punya banyak hutang bisa menebus hutang orang-orang lain yang juga banyak??

Bagaimana mungkin melunasi hutang dari banyak lainnya!
Darah binatang juga tidak bisa mengampuni dosa, bukan pembayaran lunas atas dosa.

Ibrani 10:4 "sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa".

Harus ada DARAH YANG SUCI, DARAH YANG KUDUS, TANPA CACAT CELA & DOSA untuk membayar lunas semua hutang dosa manusia!!

Pribadi Yang Suci, Kudus & tanpa cacat cela tentu saja hanya Allah sendiri!

Tapi sebagai Allah, Dia tidak bisa mati, itu sebab-Nya diutus-Nya Putera Tunggal-Nya Yesus Kristus untuk turun ke dunia menjadi Putera Manusia yang menyerahkan diri-Nya sendiri, mati dengan menumpahkan darah-Nya guna menebus dosa manusia.

Yesus sebagai manusia, bukanlah hasil (hubungan perkawinan/biologis) biasa, tetapi benih-Nya adalah dari Roh Kudus. Dia dilahirkan melalui seorang perawan bernama Maria dengan tidak bercacat cela.

Dia hanya mengambil tubuh-Nya, sebagai tubuh seorang manusia dari tubuh Maria & Roh-Nya adalah Roh Allah.

Jadi, Yesus adalah Allah yang menjadi manusia sesaat dalam tugas-Nya untuk menebus dosa kita.

I Timotius 3:16 "Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: Dia (Allah), yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan diantara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan".

Yesus adalah Putra Manusia yang tanpa cacat cela.
Ya! Hanya...... Hanya darah Yesus saja satu-satu-Nya yang bisa menebus manusia dari dosa & kebinasaannya.

I Yohanes 1:7b "...... dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa".

Matius 26:28 "Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa".

Tuhan Yesus memberkati kita sekalian. Amin.

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar