TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Kamis, 23 September 2010

MATA TUHAN

Bacaan : Mazmur
139:1-12
Setahun: Kidung Agung
1-3; Galatia 2
Nats: Mata Tuhan ada di
segala tempat,
mengawasi orang jahat
dan orang
baik (Amsal 15:3)
Judul:
MATA
TUHAN
Banyak sekolah di
Inggris kini dilengkapi
dengan kamera
pemantau
(webcam) di tiap kelas
yang terhubung ke
jaringan internet.
Hasilnya? Orangtua bisa
memantau apa yang
sedang dilakukan
anaknya
di kelas, kapan pun dan
dari mana pun. Dari
komputer di kantornya,
seorang ibu bisa
melihat putrinya sedang
membuat prakarya di
kelas.
Sementara sang ayah
yang sedang berada di
luar negeri juga bisa
melihat putrinya di
kelas dari komputer
lewat internet. Webcam
membuat orangtua
seolah-olah punya
"mata super". Tingkah
laku anak
bisa dipantau dari jarak
ribuan kilometer!
Mata Tuhan ibarat
webcam yang ada di
segala tempat. Ia
memantau apa
pun yang kita lakukan.
Tidak ada satu pun
tempat orang bisa
bersembunyi dari
hadapan-Nya (ayat
7-10). Di tempat gelap
sekalipun
Tuhan melihat (ayat
11, 12). Bahkan, mata
Tuhan bisa melihat apa
yang
tidak tampak di luar,
yaitu pikiran (ayat 2)
dan hasrat hati kita
(ayat 4). Bagi mereka
yang mengasihi Tuhan,
ini kabar baik. Tuhan
hadir dalam apa pun
yang kita lakukan. Dia
ada di mana pun kita
pergi. Tak perlu kita
merasa takut.
Sebaliknya, bagi mereka
yang
berkubang dalam dosa,
ini kabar buruk.
Ternyata kita tidak
punya
tempat dan
kesempatan untuk
menghindar dari sorotan
mata Tuhan!
Apa sajakah rencana
Anda hari ini? Ingatlah:
setiap saat mata
Tuhan
memandang Anda.
Maka, jagalah kata-
kata, sikap, dan tingkah
laku
Anda agar selaras
dengan kehendak-Nya.
Buatlah Tuhan
tersenyum saat
melihat bagaimana
Anda memakai tiap jam
yang berlalu. Di atas
semua
itu, sadari dan nikmati
kehadiran-Nya tiap saat
--JTI
SELAMA HIDUP KITA
DIAWASI MATA
TUHAN TAK ADA YANG
PERLU DITAKUTKAN
e-RH Situs: http://
renunganharian.net/
utama.php
?
tanggalnya=2010-09-23
e-RH arsip web:
http://
www.sabda.org/
publikasi/e-
rh/2010/09/23/

++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++
++++++++++++
Ayat Alkitab:
http://
alkitab.sabda.org/?
Mazmur+139:1-12

Mazmur 139:1-12
1 Untuk pemimpin
biduan. Mazmur Daud.
TUHAN, Engkau
menyelidiki dan
mengenal aku;
2 Engkau mengetahui,
kalau aku duduk atau
berdiri, Engkau mengerti
pikiranku dari jauh.
3 Engkau memeriksa
aku, kalau aku berjalan
dan berbaring, segala
jalanku Kaumaklumi.
4 Sebab sebelum
lidahku mengeluarkan
perkataan,
sesungguhnya,
semuanya telah
Kauketahui, ya TUHAN.
5 Dari belakang dan
dari depan Engkau
mengurung aku, dan
Engkau
menaruh tangan-Mu
ke atasku.
6 Terlalu ajaib bagiku
pengetahuan itu, terlalu
tinggi, tidak
sanggup aku
mencapainya.
7 Ke mana aku dapat
pergi menjauhi roh-Mu,
ke mana aku dapat lari
dari hadapan-Mu?
8 Jika aku mendaki ke
langit, Engkau di sana;
jika aku menaruh
tempat tidurku di
dunia orang mati, di
situpun Engkau.
9 Jika aku terbang
dengan sayap fajar, dan
membuat kediaman di
ujung
laut,
10 juga di sana
tangan-Mu akan
menuntun aku, dan
tangan kanan-Mu
memegang aku.
11 Jika aku berkata:
"Biarlah kegelapan saja
melingkupi aku, dan
terang sekelilingku
menjadi malam,"
12 maka kegelapanpun
tidak menggelapkan
bagi-Mu, dan malam
menjadi
terang seperti siang;
kegelapan sama seperti
terang.
Bacaan Alkitab Setahun:
http://
alkitab.sabda.org/?
Kidung+1:1-3:11

http://
alkitab.sabda.org/?
Galatia+2

0 komentar:

Posting Komentar