TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 20 April 2010

BERDIRI PADA PIJAKAN YANG KOKOH

Pembacaan dari 1 Korintus 3:10-15

Suatu hari saya bersama anak saya bermain di pantai. Kmai asik menyusuri tepian pantai. Air laut tidak mencapai tempat kami berjalan, sebab kebetulan saat itu ombak tidak terlalu besr. Tiba-tiba datang ombak besar dan air mencapai kami. Pasir tempat kami berpijak hanyut terbawa ombak. Anak saya tidak dapat menjaga keseimbangannya, sebab pasir tempat dia berpijak terbawa air, diapun jatuh.
Dari peristiwa ini saya belajar bahwa begitu penting tempat kita berpijak. Jika dasar yang kita pijak bukan dasar yang kokoh, maka kita akan mudah jatuh. Tetapi jika tempat kita berpijak kokoh, maka kitapun akan kokoh berdiri.

1Korentus 3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Apakah saat ini anda sedang dalam kondisi aman dan tenang-tenang saja? Waspadalah dengan masalah yang tiba-tiba akan datang. Sebab karakteristik sebuah masalah adalah : tidak diundang, dan waktunya tidak diduga.
Tetapi yang utama adalah, perhatikan tempat anda “berpijak” iman anda berpijak pada dunia atau pada Kristus? Jika anda berpijak pada dunia yang selalu tidak memiliki kepastian, maka saat anda mendapat gelombang masalah, iman anda akan goyah, bahkan bisa jatuh. Tetapi jika dasar iman anda kokoh, yaitu YESUS KRISTUS. Maka anda akan kuat, sebab bersama Yesus kita dapat melakukan segala perkara. Apapun masalah yang datang, Tuhan punya solusinya. Hidup ini adalah masalah. Tidak ada hidup tanpa masalah. Jadi, bukan anda lari dari masalah, tetapi hadapai masalah, dengan berpijak pada dasar yang kuat, yaitu Kristus. (ml)

TUHAN MEMBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar