TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Minggu, 04 April 2010

Dijamah & dipulihkan

1 Timotius 1: 13 aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas tetapi aku telah dikasihani-NYA, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman.

Sebelum bertobat, siapakah paulus? Ia seorang yang dengan kejam menganiaya orang kristen. Kejahatan yang dilakukannya membuat ia layak dikatakan orang berdosa. Paulus melakukan itu semua oleh karena ia tidak mengetahui ,apa yang dia lakukan adalah hal yang membuat Allah berduka. Sebab di dalam otaknya, ia sudah didoktrin untuk membunuh dan menganiaya orang kristen. Pola pikir Paulus sudah dipengaruhi hal yang salah. Otaknya sudah dicemarkan dengan doktrin yang salah. Secara manusiawi, sepertinya sudah tidak mungkin ia berubah. Bahkan banyak yang menginginkan kematiannya, banyak yang membencinya oleh karena perbuatannya. Tetapi Allah penuh kasih kepadanya. Allah berkenan menjamah paulus. Segala yang kotor dalam otaknya dibersihkan dan segala yang menyimpang diluruskan. Allah memakai Paulus menjadi alat-NYA.

Allah yang sama yang juga ada bersama kita sampai saat ini. Memiliki kasih yang tidak berubah. Kita melihat sepertinya orang terdekat kita tidak bisa lagi berubah dengan karakternya, tidak bisa lagi berubah dengan pola pikir yang menyimpang, membuat kita merasa tertekan, membuat kita merasa sepertinya “sudah tidak mungkin lagi Tuhan.. aku merasa dia sudah tidak bisa berubah.” Kita mulai merasa putus asa. Dan kita mulai mencari jalan keluar lain di luar Tuhan.

Saudara yang terkasih dalam Yesus, lihatlah Paulus, yang mungkin kejahatannya lebih daripada orang yang ada di dekat kita. Tuhan mengasihani dan menjamah Paulus. Percayalah, Tuhan juga mengasihani dan akan menjamah dia yang menurut kita “sudah tidak mungkin”. Sebab IA adalah Allah yang sama, yang hidup dalam hati kita, Allah sumber segala kasih, Allah yang mampu melakukan apa saja.

Termasuk mengubahkan hati saudara dan saya, tidak ada yang mustahil bagi DIA. IA juga akan meluruskan setiap pemikiran yang menyimpang. Jangan menyerah, tetap berharap ,beriman, dan berdoa pada TUHAN. Maka akan terjadi pemulihan. (ml).

TUHAN MEMBERKATI.

0 komentar:

Posting Komentar