TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Minggu, 25 April 2010

BETAPA MEMALUKANNYA

Ada sebuah keluarga yang terlihat sangat harmonis. Mereka empat bersaudara pria semua. Mereka sudah menikah semua. Empat bersaudara ini terkenal sangat rukun. Keluarga orang percaya yang oleh banyak orang luar menjadikan mereka contoh. Tetapi tidak lama setelah orang tua mreka meninggal, mereka ribut dan saling berselisih soal harta warisan. Tidak ada yang bisa saling mengalah. Semua merasa dirinyalah yang benar. Mereka sudah melupakan identitas mereka sebagai anak-anak Tuhan. Cerita tersebut sering terjadi dalam kehidupan nyata. Bukan Cuma dalam sebuah keluarga yang memperebutkan harta. Dalam hubungan sesama orang percaya, juga di tempat pelayanan tidak jarang terjadi perselisihan karena memperebutkan jabatan, berebut perhatian, ingin selalu dianggap benar, dll.

Rasul Paulus dalam pada jemaat di Korintus menegaskan, bahwa seharusnya sebagai anak-anak Tuhan dan sebagai orang percaya itu adalah membawa keadilan, penyelesai masalah diantara jemaat, menjadi penengah dalam perselisihan. TETAPI JIKA KITA SENDIRI SALING BERSELISIH... BETAPA MEMALUKAN.

1Korintus 6 :7 Adanya saja perkara di antara kamu yang seorang terhadap yang lain telah merupakan kekalahan bagi kamu. Mengapa kamu tidak lebih suka menderita ketidak adilan ? mengapakah kamu tidak lebih suka dirugikan ?

BERSELISIH MERUPAKAN BUKTI KEKALAHAN KITA SEBAGAI ORANG PERCAYA. KITA LEBIH MENURUTI NASEHAT SI JAHAT, MENURUTI KEINGINAN KITA, KEPUASAN. KITA MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI. DUNIA AKAN MENERTAWAKAN KITA. JADI SEKARANG, APAKAH KITA MAU MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI ? MARI KITA PIKIRKAN BERSAMA.

TUHAN YESUS MENGASIHI

0 komentar:

Posting Komentar