TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 13 April 2010

PILIHAN BENAR DAN SALAH !!

MEMILIH YANG BENAR DAN YANG SALAH !
Yas 22IX07


1 Tesalonika 5:21 Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.
Kita hidup dalam dunia yang rusak akhlaknya, dan manusia nya telah menyerahkan kehendak nya pada tujuan-tujuan duniawi.
Ketika Allah menciptakan Adam, Ia memberikannya kuasa atas tumbuh-tumbuhan, misalnya.: Dan akan tetapi, dewasa ini tumbuh-tumbuhan menguasai manusia.
Contohnya: Ganja, Kokain, Marijuana, Rokok / Tembakau, Alkohol, itu semuanya berasal dari tumbuh-tumbuhan dan telah memperbudak ber-juta-juta manusia.

Kehendak manusia mampu melakukan 4 Hal:
1 Menimbang-nimbang alasan-alasan.
2 mempertimbangkan motif-motif.
3 mengejar sesuatu tujuan tertentu.
4 memilih yang baik / yang jahat,dan yang benar / yang salah.

Benar bahwa kita dilahirkan dalam dosa dan dibentuk dalam kejahatan, tetapi kita tidak dilahirkan untuk dosa, kita dilahirkan untuk hidup benar.dan menyenangkan Tuhan.
Adam lebih memilih untuk menuruti Hawanya dari pada menurut kepada Allah.
Dosa selalu merupakan pilihan, tindakan kehendak. Selain kehendak kita juga mempunyai hati nurani yang memungkinkan kita untuk melakukan : menghakimi diri kita sendiri,/ menyetujui / mengutuk kelakuan kita sendiri.

Untuk memilih yang benar dan yang salah ada 3 hal yang harus dilakukan :
1 PERTOBATAN :
Yehezkiel 18:23 Apakah Aku berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup?
Lukas 15:7 Aku berkata kepadamu: " Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

2 PERMOHONAN DAN DOA :
1 Raja-raja 8:38 lalu seseorang atau segenap umat-Mu Israel ini memanjatkan doa dan permohonan di rumah ini dengan menadahkan tangannya -- karena mereka masing-masing mengenal apa yang merisaukan hatinya sendiri --
1 Raja-raja 8:54 Ketika Salomo selesai memanjatkan segala doa dan permohonan itu kepada TUHAN, bangkitlah ia dari depan mezbah TUHAN setelah berlutut dengan menadahkan tangannya ke langit.
1 Raja-raja 9:3 Firman TUHAN kepadanya: " Telah Kudengar. doa dan permohonanmu yang kausampaikan ke hadapan-Ku; Aku telah menguduskan rumah yang kaudirikan ini untuk membuat nama-Ku tinggal di situ sampai selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.
Ezra 8:23 Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.

3 PUJI-PUJIAN DAN BERSYUKUR
ULangan 10:21 Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri.
Efesus 1:12 supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.
Kolose 3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.
1 Timotius 2:1 Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang.

penutup
1 Petrus 3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat.

Amein
TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar