TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Jumat, 16 April 2010

MEMBANGUN BAIT SUCI / MESBAH DOA !!

MEMBANGUN BAIT SUCI / MESBAH DOA !! ( Hagai 1:1-6 )
Yas 29IX07


Hagai 1:1-6
Pada tahun yang kedua zaman raja Darius, dalam bulan yang keenam, pada hari pertama bulan itu, datanglah firman TUHAN dengan perantaraan nabi Hagai kepada Zerubabel bin Sealtiel, bupati Yehuda, dan kepada Yosua bin Yozadak, imam besar, bunyinya:
(2) "Beginilah firman TUHAN semesta alam: Bangsa ini berkata: Sekarang belum tiba waktunya untuk membangun kembali rumah TUHAN!" (3) Maka datanglah firman TUHAN dengan perantaraan nabi Hagai, bunyinya:

(4) "Apakah sudah tiba waktunya bagi kamu untuk mendiami rumah-rumahmu yang dipapani dengan baik, sedang Rumah ini tetap menjadi reruntuhan? (5) Oleh sebab itu, beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu!

(6) Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; ia dan orang yang bekerja untuk upah, bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang!

Ajakan untuk membangun kembali Bait Suci. Itu sangat sulit sekali !
Contohnya jangankan membangun Bait Suci yang harus ada pengorbanan misalnya Harta, Pikiran, Tenaga, waktu dan sebagainya.yang harus dikorbannya.!
Di ajak berkumpul untuk berfellowship saja sulit sekali, yang tidak perlu ada pengorbanan Harta,dan Pikirannya.

Membangun Bait Suci harus ada beberapa langkah yang diajarkan Tuhan Yesus :
1. KESATUAN :
Kita harus bersatu, bukan hanya Gembala saja, Pendeta saja, dan Hamba Tuhan saja yang membangun Bait Suci. Maka itu kita harus bersama-sama untuk membangun-nya, dimulaii dari mesbah keluarga yaitu terdiri dari suami, istri, dan anak-anak kita, lalu bertumbuh menjadi besar dan libatkan orang tua laki-laki, orang tua perempuan, kakak laki-laki, kakak dari perempuan, adik dari laki-laki, dan adik dari perempuan, lalu bertumbuh lagi, dan menjadi besar ajak tetangga-tetangga kita, dan seterusnya.

2. KEMEGAHAN :
Kita harus bermegah bukanlah dari kita sendiri tetapi dari Tuhan Yesus bukan juga dari wajah kita, dari harta kita, dari kepintaran / kepandaian kita, dari kebiasaan kita, dari keahlian/ kebolehan kita, dan sebagainya.

3. KEKUATAN :
Kita harus kuat sebenarnya kita tidak mempunyai kekuatan tetapi Tuhanlah yang mempunyai kekuatan itu,malahan yang ada didalam diri kita adalah kelemahan-kelemahan,atau kekurangan-kekurangannya maka selagi kita ada waktu untuk berfellowship dan untuk memuji Tuhan langsung kita harus ambil bagian dan datang tetap pada waktunya, sehingga tidak akan ketinggalan.( Saling Tunggu - Menunggu / jam Karet ).masakah Tuhan yang berdaulat / berkuasa disuruh menunggu kita ! dan Siapakah kita ini ?
Maka dari itu kita harus Tepat Waktu ! ( On Time )

4. KECUKUPAN :
Kita diberkati oleh Tuhan Yesus karena pekerjaan-pekerjaan Allah Ketetapan-ketetapan Allah,Peraturan-peraturan Allah,yang kita dahulukan / diutamakan dahulu semata-mata Carilah dahulu kerajaan Allah maka setiap harinya akan kutambah-tambahkan Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! dan janganlah kita terkecoh oleh hal-hal dunia supaya kita jangan terpelosok !!


Amein
TUHAN YESUS MEMBERKATI

1 komentar:

Layanan Derek dan Towing Pekanbaru, GSM366 Prowin mengatakan...

Terimakasih buat Firman Tuhan ini. Firman ini sudah diposkan 1 tahun yg lewat tetapi kepada ku diingatkan pada hari ini. bukan kebetulan aku membuka situs ini tetapi oleh karena Roh Kudus yg membibing aku untuk membaca ayat ini. Siapapun anda yg memposkan firman ini, terimakasih. Tuhan Yesus memberkati anda karena saya diingatkan kembali untuk melakukan firman ini. GBU

Posting Komentar