TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Kamis, 04 Maret 2010

Aku tidak ingin sakit ***

Saudaraku yang terkasih, akhir-akhir ini begitu banyak macam-macam penyakit yang ada di sekitar kita. Sebab banyak sekali makanan yang kurang sehat kita konsumsi. Kesehatan itu sangat mahal harganya.
Dalam abad sekarang ini, selain tubuh yang rentan dengan sakit, jiwa kita juga sangat rentan dengan sakit. Mengapa ? Sebab terlalu banyak persoalan, terlalu banyak rasa sakit hati, terlalu banyak tekanan yang dihadapi, dan lain-lain.

Tubuh perlu makanan, perlu nutrisi yang baik, tetapi jiwa juga perlu diberi makanan yang baik dan nutrisi.

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab :" Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja,tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

2 Timotius 3:16 Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Sahabatku yang terkasih dalam Kristus Yesus, tidak ada manusia yang kebal terhadap penyakit. Walaupun sudah pernah diberi suntikan imunisasi. Tetapi suntikan imunisasi itu memiliki jangka waktu tertentu. Justru yang harus ditimbulkan dari diri kita adlah antibodi. Jika Tubuh memiliki antibodi, maka tubuh akan dengan sendirinya menolak bibit penyakit. Anti bodi dalam jiwa kita itu adalah Firman Tuhan. Jika kita terus menerus mengkonsumsi firman dan menjadi pelaku firman, maka antibodi jiwa akan terbentuk dengan sendirinya.

Dengan membaca firman dan menjadi pelaku firman secara teratur maka jiwa kita menjadi bersih dan sehat. Dahulu saya bukanlah orang yang tertib dalam membaca firman, boleh dikatakan saya lebih banyak tidak membacanya.Apalagi menjadi pelaku firman. Kini saya dapat membedakan. Ada suatu perubahan dalam hidup saya, ketika saya mulai rutin dan mencintai untuk membaca Alkitab, bahkan ketika mulai melangkah menjadi pelaku firman, walau sulit, tetapi saya terus minta pertolongan Tuhan, dan hasilnya dapat saya rasakan sampai sekarang.

Pertumbuhan kerohanian yang semakin dapat kita rasakan, juga kesehatan jiwa yang dahulu tidak pernah saya rasakan, sekarang dapat saya rasakan. Ketika jiwa kita sehat, rohani kita bertumbuh, maka secara otomatis tubuhpun terpelihara kesehatannya. Sebab JIWA YANG SEHAT AKAN MEMBERI KETENANGAN PADA HATI DAN PIKIRAN. JIWA DAN PIKIRAN YANG SEHAT AKAN BERDAMPAK PADA TUBUH JASMANI KITA.

JIKA SEMUANYA SEHAT, MAKA AKAN BERDAMPAK SANGAT BAIK PADA HUBUNGAN KITA DENGAN SESAMA, DALAM KITA MENGAMBIL KEPUTUSAN,DAN LAIN SEBAGAINYA.

MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI. JADI MARI KITA MEMELIHARA KESEHATAN JIWA KITA DENGAN MENGKONSUMSI FIRMAN TUHAN SERTA MENJADI PELAKU FIRMAN. (ml)

Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar:

Posting Komentar