TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Kamis, 11 Maret 2010

Jangan menjadi bonsai ***

Lukas 2:52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-NYA dan besar-NYA, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

Salah satu ciri makhluk hidup adalah bertumbuh dan bertambah dewasa, makhluk hidup juga berkembang biak. Benda mati tidak dapat dapat bergerak dan tidak dapat bertumbuh. Makhluk hidup dapat tumbuh dan berkembang oleh karena di beri makanan yang cukup. Manusia akan tumbuh sehat jika mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Balita akan tumbuh menjadi anak-anak, lalu menjadi remaja dan kemudian dewasa. Seiring dengan bertambahnya usia, akan semakin bertambah dewasa dalam berfikir. Tetapi ternyata masih ada manusia yang walaupun usianya sudah dewasa, tetapi pola pikirnya masih seperti anak-anak.

Saat kita menjadi bayi rohani, kita mendapat nutrisi firman Tuhan setiap hari. Tuhan Yesus semakin bertambah besar , semakin bertambah usia semakin bertambah kedewasaanNYA.
Tetapi mengapa sampai saat ini masih ada anak-anak Tuhan yang pertumbuhan rohaninya kerdil? Pohon sengaja dibuat bonsai agar menarik. Tetapi pertumbuhan iman jika bonsai/kerdil itu sangat berbahaya. Tuhan Yesus , semakin dewasa semakin bertambah hikmat-NYA. Sebagai anak Tuhan yang hidup dan bertumbuh seharusnya kita mencontoh tuhan Yesus. Hikmat Tuhan itu berseru dimana-mana (Amsal 1:20-21). Dan permulaan dari hikmat adalah takut akan Tuhan. Jika kita memiliki hikmat Tuhan, kita akan bisa menikmati makanan rohani kita setiap hari secara teratur (Amsal 2:6). Dan akan terlihat kita bertumbuh dewasa. Selain tubuh yang bertambah dewasa, usia yang bertambah, kerohanian kita juga bertambah dewasa dan kita akan berbuah. Ini menunjukkan bahwa kita berkembang. Bukan Cuma jasmani yang berkembang, tetapi rohani juga berkembang.TUMBUH DAN MENJADI DEWASALAH DALAM ROHANI. SEIRING TUMBUH DAN DEWASA DALAM KEHIDUPAN JASMANI. MILIKI HIKMAT, KITA AKAN SEMAKIN DIKASIHI ALLAH DAN MANUSIA. (ml)

0 komentar:

Posting Komentar