TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Minggu, 21 Maret 2010

KATA-KATA PROVETIK

Pembacaan dari Markus 21:18-22

Kata-kata provetik, wajib diucapkan oleh setiap anak Tuhan. Sebab dengan mengucapkan kata-kata provetik, kita menyatakan iman kita. Seorang dokter gigi langganan saya menjelaskan pada saya, bahwa dia selalu mengucapkan kata-kata provetik untuk dirinya sendiri setiap pagi. Dia berceritera pada saya, bahwa dia sebenarnya mengidap suatu penyakit yang cukup berbahaya. Dan pengobatannya sangat mahal. tetapi dia beriman pada Tuhan, bahwa Tuhan akan menjamah dia. Setiap hari dia mengucapkan kata-kata provetik, AKU SEHAT, AKU KUAT.

Kebiasaan itu berlangsung terus, dia melakukannya dengan iman dan percaya pada Allah. Dia melakukannya seperti sebuah rutinitas makan. Sekarang usianya sudah mencapai lebih dari 60 tahun. Dia masih terlihat sehat dan segar.

Saudara-saudari ku yang terkasih dalam Kristus. Saya melakukan juga apa yang dilakukan dokter gigi saya. Setiap hari perkataan provetik itu saya perkatakan sebagai sebuah kebutuhan yang tidak bisa saya tinggalkan. Dan memang terbukti, iman kita kepada Tuhan melalui kata-kata provetik. Membuat saya masih bisa beraktivitas normal sampai saat ini. Walau sesungguhnya secara medis, saya tidak bisa melakukannya.

Ayat 21 Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini :"beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Hal itu akan terjadi.


Ayat 22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."


Jangan menyerah dengan keadaan kita. Tubuh yang lemah bukan halangan untuk kita beraktivitas. (ml)

TUHAN MEBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar