TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Rabu, 17 Maret 2010

Kebaikan adalah sebuah anugerah

Adakah di dunia ini manusia yang bisa berbuat baik? Sesungguhnya TIDAK ADA. Mengapa? Sebab manusia sudah jatuh dalam dosa, sehingga kasih itu hilang, kemuliaan ALLAH hilang dari jati diri manusia. Manusia cenderung untuk melakukan hal yang tidak baik.
Roma 3: 12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak

Tetapi oleh karena kasih karunia BAPA kepada kita, maka kita diperdamaikan melalui karya terbesar TUHAN YESUS di atas kayu salib. Dan oleh karena kasih karunia itu, maka kasih yang hilang dari jati diri kita, akan timbul, sebab kita hidup dan diperdamaikan dengan ALLAH. Kemuliaan ALLAH akan nyata dalam hidup kita.

Efesus 2 : 7 supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karuniaNYA yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikkanNYA terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Jika bukan oleh karena kasih ALLAH maka kita tidak dapat berbuat baik kepada sesama manusia. Allah telah lebih dahulu melimpahkan kasih dan kebaikkanNYA kepada kita. Jadi, jika kita sudah mendapat anugerah yang begitu berharga, apakah kita tidak mau membagikan lagi kepada sesama manusia?

Yakobus 4:17 jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi tidak melakukannya, ia berdosa.

Kebaikan yang kita peroleh harus kita bagikan kembali. Tuhan tidak ingin kita binasa oleh karena kita menhana kebaikan. Seseorang yang menahana kebaikan akan merasa sakit dan akhirnya akan mati rohani. Ibaratnya (maaf)seperti orang yang makan terus menerus, tetapi tidak bisa buang air Tidak ada siklus yang benar dalam tubuhnya, ia akan menjadi sakit dan jika tidak segera diobati, maka bisa meninggal dunia.

Kebaikan yang kita terima dari Tuhan tetapi tidak kita alirkan keluar kepada orang lain, maka akan menumpuk seperti kotoran dan akan menjadi racun. Tetapi bagaimana jika orang yang kita limpahi kebaikan itu, menolak kita? Bahkan ia bisa saja salah paham, lalu menuduh kita yang tidak benar, memusuhi, dan lain sebagainya. Jangan pernah jemu melakukan kebaikan. Walau memang susah untuk tetap berbaik hati pada orang yang menyakiti kita, kita bisa minta pertolongan TUHAN agar memampukan kita melakukan kebaikan itu. Sebab hanya DIA yang mampu memberikan kita kekuatan untuk berbuat baik..

Galatia 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik,karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Kekuatan hanya bisa kita dapatkan daripada TUHAN, Tuhan tidak ingin kita lemah. Ayo bangkit, lawan segala rasa sulit yang membuat kita menahan berbuat baik. BERSAMA YESUS KITA DAPAT MELAKUKANNYA. KEBAIKAN YANG KITA TERIMA ADALAH ANUGERAH YANG SANGAT LUAR BIASA DARI TUHAN, BAGIKAN KEMBALI PADA SESAMA, AGAR MEREKA BISA MELIHAT JUGA KEMULIAAN TUHAN, DAN MEREKA AKAN MENERIMANYA. MAKIN BANYAK ORANG YANG AKAN BERBALIK KEPADA ALLAH, DARI JALAN YANG SESAT. OLEH KARENA SEBUAH KEBAIKAN. (ml)

TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar