TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Senin, 01 Maret 2010

Mengamati wajah

Yakobus 1:22,23 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.

Shalom sahabat semua dalam Kristus.. Siapa dari kita yang tidak pernah bercermin? Saya percaya kita semua pernah bercermin bahkan suka sekali bercermin. Berapa kali dalam sehari kita bercermin? Mengapa kita sering bercermin? Kita selalu ingin melihat wajah kita di cermin, seolah-olah kita lupa wajah kita. Baru saja kita bercermin dan mengamati wajah kita, sebentar kemudian kita akan kembali lagi ke cermin dan mengamati kembali wajah kita.

Demikianlah jika kita mendengar firman Tuhan, tetapi tidak melakukannya, maka kita seperti orang yang bercermin, kita akan segera melupakan firman itu. firmannya akan hilang begitu saja dalam benak kita, tidak menjadi rema. Walau kita membaca atau mendengar berulang-ulang kali, kita selalu lupa. Bukan karena pikun. Tetapi karena kita tidak melakukannya. Oleh sebab itu, jadilah pelaku firman, agar firman itu melekat terus dalam hati dan pikiran kita. Jangan menipu diri sendiri. Dengan tidak menjadi pelaku firman kita sudah menipu diri sendiri. Kita membohongi diri sendiri. (ml)

Biarlah renungan singkat hari ini mengingatkan kita untuk tidak menipu diri sendiri, dengan menjadikan dirikita sebagai pelaku firman. GBU

0 komentar:

Posting Komentar