TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 18 Mei 2010

KERENDAHAN HATI HATI SEORANG HAMBA

KERENDAHAN HATI HATI SEORANG HAMBA

“dan dalam keadaan sebagai manusia, ia telah merendahkan diriNYA, dan taat sampai mati di kayu salib, itulah sababnya Allah sangat mengingini dia dah mengaruniakanNYA nama di atas segala nama” (flp. 2:8-9)

Seorang hamba yang pandai, jujur dan bijak adalah seorang hamba yang taat dan tunduk kepada titah tuannya. Si hamba harus siap sedia untuk bangun pagi buta, menyiapkan hidangan pagi, membarsihkan rumah,dan bahkan harus melayani tuannya. Hamba bisa di smaratakan dengan “budak”/”kacung” (bahasa inggris= slave). Hamba tidak berhak memprotes ataupun memberontak terhadap tuannya. Dalam tradisi yahudi, budak atau hamba bak sebuah dagangan yang laris. Hamba dibeli dengan harga dan bayaran yang mahal, jika demikian majikannya dapat mempergunakan hidup si budak selama seharian penuh, kapanpun ia mau.

Begitu juga dengan Tuhan kita Yesus Kristus, bagaimana Ia adalah seorang pribadi yang setara dengan Allah, tetapi ia mau merendahkan hati dan dirinNYA menjadi seorang hamba hanya demi penyelamatan manusia. (flp. 2:6-9) Ia telah melayani manusia selama hidupNYA menyembuhkan orang kusta, orang buta, orang lumpuh, dan membangkitkan orang yang mati. Bukan semata-mata Ia ingin pamer/ unjuk gigi.yang diinginkan Yesus supaya setiap manusia percaya akan karya keselamatan yang diberikanNYA. Tuhan memberikan teladan bagi kita untuk melayani, dan memberikan nyawaNYA menjadi tebusan bagi manusia (mat. 10:45)

Sebagai anak-anak kristus kita harus nmeneladani sikap Tuhan Yesus untuk merendahkan diri, (mat. 11:29) terhadap sesama dan memiliki sikap hati yang tulus dan nyatakan kasih kristus kepada setiap orang. Maukah kita memiliki hati seperti yang dimiliki Tuhan?. Buktikanlah bahwa kamu memiliki kerendahan hati seperti hati Tuhan Yesus.

TUHAN MEMBERKATI

0 komentar:

Posting Komentar