TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Senin, 31 Mei 2010

" TUJUH PULUH MURID." ( LUKAS 10: 1-2)

Dikatakan dalam Alkitab Indonesia bahwa Tuhan mengutus 70 murid untuk pergi berdua ke setiap kota dimana Tuhan akan datang..dan yang menariknya waktu saya melihat ke dalam bahasa aslinya tidak ada disebutkan bahwa ke-70 orang tersebut adalah seorang murid..!! Wow..apa maksudnya..? Hal inilah yang ingin saya bagikan..

Di dalam pelayanan Yesus kita kenal 12 Rasul dan juga Murid-murid (Markus 4:34),mereka adalah orang-orang yang mengambil keputusan untuk belajar langsung dari-Nya dan hidup bersama-Nya..dengan kata lain Rasul-rasul dan murid-murid ini adalah gambaran orang-orang yang sudah komitmen untuk FULL-TIME dan FULL-HEART bagi Yesus..tapi ternyata ada kelompok orang yang lain yang disebut dalam Alkitab Bahasa Inggris dan Bahasa aslinya sebagai : Others( yang lain) yang DIPERCAYA YESUS untuk melakukan pekerjaan penginjilan bagi nama-Nya..Siapa mereka..? Mereka adalah orang-orang yang bukan bagian Rasul/Murid, mereka tidak FULL-TIME...tetapi mereka juga punya FULL-HEART untuk Yesus..
Mereka bisa seorang yang memiliki usaha, dagang,pekerjaan,bahkan mungkin siswa/ pelajar atau seorang yang tidak punya pekerjaan...tetapi yang menyatukan mereka adalah mereka memiliki HATI yang PENUH untuk Yesus dan pekerjaan-Nya..

Jika kita melihat di ayat ke 2 dikatakan oleh Yesus bahwa Tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit..!! Saya menangkap dari apa yang dikatakan Yesus adanya sebuah URGENITAS ILAHI maksudnya adanya hal MENDESAK didalam RENCANA TUHAN yang HARUS segera dikerjakan..!! Dengan kata lain Tuhan ingin mengingatkan kita supaya mengerti KAIROS TUHAN UNTUK JIWA-JIWA adalah SEKARANG..!! Sampai Dia sendiri katakan bahwa : Tuaian memang banyak..ya saya aminkan itu, jika kita memandang keluar sebenarnya SEKARANGLAH WAKTU YANG TEPAT untuk kita pergi memberitakan KABAR BAIK dan MENYATAKAN KESEMBUHAN DAN KELEPASAN DARI YESUS untuk sesama..(ayat 9)...tetapi sayangnya Yesus katakan : Pekerjanya sedikit..untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan-Nya ini...

Saya mau mengatakan kepada Gereja bahwa Tuhan memerlukan engkau...Saudara mungkin bukan seorang Gembala Gereja atau Pekerja Full-Timer, saudara hanya seorang pedagang,profesional,atlit,siswa, ibu rumah-tangga atau apapun tetapi jika saudara punya FULL-HEART untuk Yesus dan jiwa-jiwa...saya pastikan saudaralah orang yang Tuhan mau pakai dan utus bagi Injil-Nya..
Saya juga mau mengatakan bahwa Tuhan memerlukan Gereja sebagai orang-orang yang MAU BEKERJA bagi Dia...Diatas segala yang kita usahakan atau kerjakan apapun itu..mari kita bekerja di ladang Tuhan..berhenti untuk merasa tidak mampu, berhenti untuk hanya memikirkan urusan-urusanmu sendiri, berhenti untuk menunda-nunda, berhenti untuk hanya banyak bicara..mari sama-sama kita Bekerja karena Tuaian sebenarnya sangat banyak..

Satu janji Tuhan untuk kita, bahwa setiap jerih lelah kita didalam Tuhan tidak akan sia-sia...
Mari kerjakan pekerjaan Tuhan yang harus kita lakukan..seperti Yesus mengutus 70 murid untuk pergi mendahului Dia kesetiap kota dan tempat kemana Yesus akan datang berkunjung...demikian juga secara profetis saya katakan ke Gereja di bangsa ini...mari kita pergi ke tempat-tempat atau kota di bangsa ini karena saya percaya bahwa setiap kota khususnya Jakarta dan Bangsa ini akan mengalami kunjungan Yesus / lawatan Yesus secara luar biasa...Bangsa ini akan mengalami lawatan-Nya...saya yakin hal itu terjadi...SEGERA dan AMIN....

By His Grace,

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar