TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 04 Mei 2010

Pelayanan Menjadi Berkat Melalui Media Internet

Saat ini pelayanan seringkali dilihat sebagai pelayanan yang terlihat di gereja, spt usher, kolektan, singer, pemain musik, pengurus kelompok sel, pemimpin jemaat, dsb. Jangan kecewa apabila Anda belum terlibat pelayanan tersebut, karena Anda dapat mulai berpartisipasi melayani dengan memanfaatkan media internet.

Pernah ada teman yang menanyakan pada saya, “Sudah aktif pelayanan apa kamu?”
Saya agak terusik juga karena memang teman saya itu memiliki pola pikir kalau saya tidak aktif dan menjadi pengurus di komsel sepertinya saya tidak terlibat pelayanan. Padahal saat ini pelayanan yang paling efektif adalah di dunia kerja dan dalam kehidupan sehari-hari kita karena kita akan sering bertemu mereka yang belum mengenal Tuhan atau terhilang.

Oleh karena aktivitas saya seringkali di depan komputer, sering terhubung internet serta banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan maka saya memutuskan untuk menggunakan waktu saya di depan internet seefektif mungkin agar dapat menjadi berkat. Saya juga ingin menambahkan, bahwa bekerja juga bisa memuliakan dan melayani Tuhan, jadi apabila selama Anda bekerja dengan hati yang benar dan kualitas pekerjaan yang excellent untuk memuliakan Tuhan, saya yakin pekerjaan Anda juga bisa menjadi berkat.

Jadi jangan kuatir Anda tidak bisa “melayani Tuhan” apabila sebagian besar waktu Anda tersita dalam pekerjaan karena Tuhan sendiri pun menghargai pekerjaan kita dan sesungguhnya dunia pekerjaan adalah ladang pelayanan yang paling subur saat ini.

Kembali lagi ke topik utama yaitu bagaimana melayani melalui Internet, ada banyak jalan bagaimana kita dapat melayani dan menjadi berkat melalui internet, beirkut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Tampilkan ayat atau kata-kata yang mengandung nilai-nilai kerajaan Allah di status message Yahoo Messenger atau Instant Messenger Anda
2. Kirimkan artikel atau kesaksian yang membangun dan memotivasi bagi teman-teman Anda melalui email
3. Buat artikel atau renungan Anda sendiri dan tampilkan di website/blog Anda atau website rohani yang bersedia menerima kiriman artikel/renungan
4. Setiap kali chatting, usahakan Anda chatting dengan hikmat alias jangan menggosip tapi juga menyebutkan tentang kebenaran atau firman Tuhan.
5. Baca dan temukan info-info menarik dari internet yang bisa menjadi berkat dan bagikan dengan teman atau kenalan Anda.
6. Tampilkan ayat, link ke website rohani (spt cerita-kristen.com) atau kata-kata yang bisa menjadi berkat di profil Anda yang tampil di situs jaringan sosial spt Friendster atau Facebook

Walau sepertinya sepele, sebenarnya media internet merupakan media yang sangat berguna karena bias menjangkau banyak sekali orang dengan cara yang mudah.

Apakah Anda sering terhubung dengan internet? Kalau iya, langsung aja praktekkan tips-tips di atas.

(Sumber = Cerita Kristen)

0 komentar:

Posting Komentar