TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Minggu, 10 Oktober 2010

" 1 0 1 0 1 0..."

Saya tergerak untuk
menulis artikel ini
karena tergelitik
dengan sebuah sms
dari teman saya
seorang Pendeta dan
Gembala Sidang di
Balikpapan yang
bertanya hari ini
( Minggu kemarin)
adalah tanggal 10
bulan 10 tahun
2010.."101010" adakah
maksud dari tanggal
ini? sewaktu saya
membalas sms
kepadanya disaat
itulah muncul sebuah
pengertian tentang arti
" 101010."
Anggap saja ini
hanyalah sebuah
tafsiran dari saya
pribadi untuk makna
rohani yang saya
tangkap tentang hal
ini...
Angka 0.
Angka nol selalu
berarti kosong, tidak
bernilai,tidak
berarti,tidak berguna
dsb nya..tetapi dalam
hal kerohanian NOL ini
juga mengartikan:
- sikap hati seorang
percaya yang
memiliki HATI
HAMBA..jika kita
melihat di Lukas 17:10
dituliskan disitu
bagaimana sikap
HAMBA yang benar-
benar hamba..setelah
menyelesaikan semua
tugas-tugasnya dari
pagi sampai malam
(ayat 7-9) mereka
bukannya berbangga
dengan diri mereka,
melainkan tetap
berkata : " Kami
adalah hamba-hamba
yang tidak
berguna;kami hanya
melakukan apa yang
harus kami lakukan."
Luar biasa...sikap hati
seperti itulah yang
menurut saya harus
dipunyai oleh saudara
dan saya sebagai
HAMBA
TUHAN...jangan
pernah
membanggakan diri
dengan apa yang kita
sudah,sedang dan
lakukan untuk
Tuhan..karena
"...kesanggupan kami
(melakukan segalanya
sampai berhasil)
adalah pekerjaan
Allah.." Lihat 2
Korintus 3:4-5.
Angka 1
Angka 1 selalu
berbicara yang
pertama, permulaan,
keutamaan...dalam
pemahaman orang
yahudi angka 1
( Aleph) selain
berbicara tentang
nominal,keutamaan
dsbnya tetapi
TERUTAMA
BERBICARA TENTANG
TUHAN....Angka 1
berbicara tentang
TUHAN dan semua
yang berhubungan
dengan-Nya...
Jika kita lihat angka 0
tidaklah berarti sama
sekali, tetapi jika
ditaruh angka 1
didepannya...angka
itu berubah menjadi
10 (bicara tentang
kesempurnaan ),
dengan kata lain saya
mau katakan BAGI
GEREJA TUHAN
bahwa sikap HATI
HAMBA dengan
MENGUTAMAKAN
TUHAN DIDEPAN
SEGALANYA
menjadikan semua
yang kita kerjakan
sebagai hamba-Nya
bagi Tuan kita akan
SEMPURNA...bukan
karena KEMAMPUAN
KEKUATAN kita tetapi
semata-mata karena
DIA yang
MENYEMPURNAKAN
SEGALANYA....
Dan yang menarik
tahun ini tepatnya
Minggu kemarin ada
angka 10 sebanyak
tiga kali...apa
maksudnya..?Untuk
kita ketahui bahwa
secara bersamaan
angka 10 jatuh pada
tanggal,bulan dan
tahun yang sama
dalam penanggalan
kita hanya datang
SEKALI dalam 1000
tahun..hal ini
janganlah dianggap
kebetulan jika itupun
tepat terjadi pada hari
MINGGU ( hari yang
identik dengan
kekristenan) Dan buat
saya angka 3 itu juga
mengartikan
KeTritunggalan Bapa ,
Anak dan Roh
Kudus...
Pesan dari tulisan
saya ini adalah :
" MILIKILAH HATI
HAMBA SEPERTI
YESUS YANG MAU
MELAKUKAN SEMUA
YANG DISURUH
BAPA-NYA SAMPAI
TUNTAS DAN TANPA
PAMRIH KARENA
TUHAN YANG KITA
UTAMAKAN... .DAN
JUGA
KESEMPURNAAN
PEKERJAAN DARI
BAPA, ANAK DAN
ROH KUDUS AKAN
TURUN DAN
MEMENUHI GEREJA
TUHAN UNTUK
MEMBAWA
PERTOBATAN
KEPADA MANUSIA
BERDOSA DAN
MEMPERSIAPKAN
KEDATANGAN
KRISTUS KEDUA
KALI.."
Dalam Anugerah-Nya
bagiku selalu,

0 komentar:

Posting Komentar