TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 23 Februari 2010

Dosa siapakah ??

Yohanes 9:2
"Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?""



Suatu kali ada seorang pria datang berkonsultasi ke sebuah klinik dokter terkenal di wilayahnya. Kedatangannya pada saat itu bukanlah untuk yang pertama kalinya, tetapi sudah yang ke sepuluh kalinya. Dalam keadaan yang cukup memprihatinkan, pria itu pun berkeluh kesah atas apa yang dialami olehnya selama ini. Dari bibirnya pun keluar kalimat seperti ini, "Dosa siapakah yang membuat saya seperti ini, keluarga saya atau hanya saya?" Sebuah pertanyaan yang menggambarkan keputusasaan.

Sang dokter yang mendengarkan keluhan pasiennya itu tetap diam seribu bahasa. Sesekali, terlihat tangannya mencatat sesuatu yang keluar dari mulut pasiennya itu. Sepertinya, dokter ini sedang menunggu waktu yang tepat untuk berbicara kepada orang yang berkonsultasi kepadanya itu. Dan waktu yang dinanti tersebut pun akhirnya datang juga. Tidak banyak kalimat yang keluar dari mulut sang dokter, hanya jawaban ini yang dia katakan kepada pasiennya, "Sakit yang Anda alami saat ini bukanlah karena dosa siapa-siapa, tetapi karena ada rencana Tuhan yang indah yang ingin Dia nyatakan dalam hidup Anda."

Seringkali kita sebagai manusia mempersalahkan sesuatu yang sebenarnya belum tentu itulah penyebabnya. Kesalahan kita atau orang-orang terdekat kita di waktu dulu seringkali kita pakai sendiri untuk menyalahkan keadaan yang terjadi. Penyakit yang tidak kunjung sembuh, keluarga yang belum dipulihkan, usaha yang belum memperlihatkan kemajuan, semua itu kita anggap sebagai akibat dari dosa.

Dalam Yohanes 9:3, kita dapat menemukan jawaban dari Yesus atas peristiwa demi peristiwa yang tidak mengenakkan yang terjadi di dalam kehidupan kita. Ditulis disana bahwa suatu kejadian atau kenyataan yang terjadi bukanlah karena hanya dosa, tetapi karena ada pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan.

Allah kita adalah adalah Allah yang unik dan memiliki banyak cara untuk menyatakan kemuliaan-Nya. Kondisi apakah yang saat ini sedang Anda alami? Percayalah bahwa ada tangan-Nya dan rencana-Nya yang sedang bekerja disana. Marilah menjadi saksi-saksi hidup Allah di dunia yang menyatakan kebesaran-Nya melalui apa yang sedang Anda hadapi dan lihatlah bahwa ada banyak orang yang saat ini diberkati melalui apa yang sedang Anda tunjukkan kepada mereka.

Allah selalu bekerja dengan cara yang ajaib dan tak terpahami oleh manusia.

Tuhan Yesus memberkati

( Sumber: Untaian Kata-kata Bijak: Yayasan Komunikasi Bersama )

0 komentar:

Posting Komentar