TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Kamis, 25 Februari 2010

Sungguh-sungguh berusaha

Titus 3 : 7 supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-NYA, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.

Titus 3:8 Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. Itulah yang baik dan berguna bagi manusia.

Sahabat yang terkasih dalam Kristus, jika kita membaca ayat 7 di atas, kita tentunya sangat bersukacita. Sebab kita adalah termasuk orang yang dibenarkan oleh kasih karunia. Jika bukandibenarkan oleh kasih karuni, maka kita tidak akan dapat menerima hidup yang kekal. Sebab kita ini adlah orang-orang yang sudah berdosa. Tidak ada satupun dari kita yang benar dan tidak berdosa.

Oleh sebab itu Tuhan mengajarkan kepada kita, jangan kita menghakimi atau menghujat sesama, oleh karena merasa diri paling suci dan paling benar. Kita sudah kehilangan kemualiaan Allah,oleh karena dosa dan pelanggaran kita.

Dibenarkan oleh kasih karunia,merupakan HADIAH YANG SANGAT LUAR BIASA. Tidak ada satupun pemberian/hadiah yang dapat menandinginya.Harta seluruh dunia jika kita miliki, tidak dapat menandingi HADIAH tersebut.

Biasanya hadiah diberikan pada seseorang yang berulang tahun,atau memiliki prestasi dalam bidang tertentu.
Sebagai anak-anak Allah yang telah menerima janji HADIAH tersebut, apa prestasi yang dapat kita tunjukkan pada Allah ?

KESUNGGUHAN DALAM KITA BERUSAHA MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK. Mengapa Allah meminta kita bersungguh-sungguh melakukan itu? Sebab banyak sekali orang yang telah menerima HADIAH tersebut ternyata menyia-nyiakan HADIAHnya. Dengan kita berusaha sungguh-sungguh, berarti kita sangat menghargai HADIAH tersebut, kita akan merawat dan menjaga hadiah yang sangat berharga itu.

KESUNGGUHAN BERARTI SERIUS, TIDAK MAIN-MAIN, TIDAK ADA ALASAN APAPUN, untuk tidak melakukannya.
BENARKAH KITA TELAH SUNGGUH-SUNGGUH BERUSAHA MELAKUKAN PEKERJAAN YANG BAIK ???
ATAUKAH KITA HANYA SEKEDAR MELAKUKAN SAJA, DENGAN MENGAJUKAN BERBAGAI ALASAN YANG MENYATAKAN KITA TIDAK SANGGUP??

KESUNGGUHAN KITA BERUSAHA,MEMBUKTIKAN BERAPA BESAR KITA MENGASIHI,MENGHARGAI,MENGHORMATI ALLAH,YANG TELAH MELIMPAHKAN HADIAH YANG SANGAT LUAR BIASA. (ml)

TUHAN YESUS MENGASIHI KITA SEMUA.

0 komentar:

Posting Komentar