TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Sabtu, 27 Februari 2010

Hati yang patah & jiwa yang hancur

HATI YANG PATAH DAN JIWA YANG HANCUR

Mazmur 34 : 19,20 Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

Bila saat ini kau begitu merasa patah hati dan remuk jiwa, oleh karena sebuah kebenaran di selewengkan, atau patah hati karena melihat hal-hal yang menyimpang. Patah hati dan hancur hati diperlakukan tidak layak, diperlakukan tidak adil,Kau hancur oleh karena kerinduanmu pada Allah terhalangi, hati yang terluka dan patah karena akibat dari mengikut YESUS, oleh karena dianggap berbeda, Hati yang hancur dan patah karena penyesalan akan dosa-dosa kita

Remuk jiwa, keadaan hati yang telah hancur berkeping-keping dan sulit untuk ditata kembali.Hati yang hancur dan hati yang patah , jika kita membawanya dihadapan Tuhan, maka akan terjadi pemulihan. Namun jika kita membawanya pada dunia, maka yang timbul adalah kepahitan.

Kesulitan dalam hidup orang benar sangat banyak, mengapa? Sebab banyak hal berbeda yang tidak sejalan dengan pola kehidupan dan pola pikirnya. Dan ini akan membuatnya hancur hati di hadapan Tuhan.
Saudaraku yang terkasih, hampirilah Tuhan, hatimu patah dan jiwamu yang hancur akan dibalut-NYA akan ditataNYA kembali secara ajaib. Dan IA akan memberikan kita kekuatan, kemampuan. Dan yang terlebih penting lagi, IA akan menampung airmatamu di kirbatNYA dan mengembalikan padamu sebuah mutiara kebahagiaan. IA juga akan memeberikan hikmat padamu, sehingga kamu mengerti mengapa kamu harus melewati masa sulit seperti ini. Dan kamu akan mendapatkan kelegaan, sehingga dapat menghadapi semua kesukaran itu dengan senyuman diwajah. Ada sukacita yang luar biasa jika hati kita yang patah dan jiwa yang hancur kita serahkan dalam haribaan TUHAN. (ml)
Biarlah renungan ini memberikan kekuatan bagi kita yang patah hati dan remuk jiwa. GBU

1 komentar:

RicHo17 mengatakan...

Makasi sangat memberkati!!! Gb

Posting Komentar