TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Sabtu, 27 Februari 2010

Sertakan Tuhan dalam setiap rencana

Pembacaan dari Yakobus 4:13-15

Setiap manusia memiliki rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang. Namun setiap kita ini tidak pernah dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan terjadi esok hari. Semua rencana yang kita buat haruslah kita pikirkan dengan sangat teliti. Kita harus selalu siap akan dua hal, berhasil atau gagal. Persiapkan rencana A dan rencana B. Jika berhasil sesuai dengan yang kita mau, alangkah bahagianya kita dan kita merasa menjadi orang yang paling berhasil dan memegahkan diri,namun jika gagal, biasanya kita akan menjadi frustrasi atau stress. Untuk mengatasi semua itu hanya ada satu kunci. Agar kita dapat menerima segala apa yang terjadi.

Yakobus 4:15 Sebenarnya kamu harus berkata : "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.

Kunci dari semua itu adalah: BAWALAH KEHADAPAN TUHAN SEGALA PERENCANAAN KITA. SEBAB HANYA DIA YANG TAHU AKAN HARI ESOK. JIKA BERHASIL, ITU BERARTI MEMANG ATAS SEIJIN-NYA. SEHINGGA KITA TIDAK ADA ALASAN UNTUK MEMEGAHKAN DIRI. NAMUN JIKA GAGAL, BERARTI DIA TIDAK MENGIJINKAN ITU TERJADI, OLEH KARENA DIA TAHU AKAN APA YANG BERBAHAYA UNTUK HIDUP KITA, SEHINGGA TIDAK ADA ALASAN BUAT KITA MENJADI STRESS DAN TERPURUK.

IA YANG MEMILIKI KUASA UNTUK KITA. IA YANG SANGAT TAHU MEMBERIKAN YANG TERBAIK BUAT KITA. JANGAN PERNAH TIDAK MENYERTAKAN TUHAN DALAM SETIAP RENCANA KITA. BAIK ITU RENCANA JANGKA PENDEK, MAUPUN RENCANA JANGKA PANJANG. BAIK RENCANA UNTUK DIRI SENDIRI, MAUPUN RENCANA UNTUK KELUARGA, PEKERJAAN, PELAYANANA, DLL. (ml)

TUHAN YESUS MENGASIHI KITA SEMUA.

0 komentar:

Posting Komentar