TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 23 Februari 2010

Memikul Beban

Alkisah pada suatu saat Tuhan sedang bersantai-santai di ruang kerja-Nya di sorga. Terbesit di pikiran-Nya bahwa Dia ingin mendirikan suatu perusahaan baru di Sorga untuk memantau dan menjawab doa orang-orang yang selalu setia kepada-Nya dalam doa. Salah satu malaikat-Nya yang memiliki gelar doctor di bidang sistem infomasi lulusan salah satu universitas terkemuka di sorga, dipanggil dan diangkat-Nya sebagai assisten direktur perusahaan tsb, dan Tuhan sendiri yang adalah direkturnya.

"Bozz kerja aku apa aja nih ?" Tanya sang malaikat.

"Selesaikan semua misi-Ku di bumi untuk orang-orang benar yang tidak jemu-jemu dan yang selalu berdoa kepada-Ku dalam kesetiaannya. Aku akan menyediakan bagimu sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan 1 buah komputer canggih yang mana engkau hanya bs memberi laporan kepada-Ku setiap saat, karena dari komputer itu engkau dapat melihat secara live semua aktivitas orang-orang yang Aku kasihi di bumi, Karena Aku telah memasang suatu alat yang sangat canggih berupa Hidden Kamera di seluruh bumi dan di seluruh ruangan tempat tinggal orang-orang yang Aku kasihi" jawab sang bozz sambil chating-chatingan dengan sang malaikat.

"Bozz-bozz........!!!! Aku melihat seorang anak-Mu rajin banget berdoa dengan tidak jemu-jemu. Setiap saat dia bergumul untuk salah satu pergumulan hidupnya yang di butuhkannya, tapi aku tidak pernah bisa mendengar apa yang dikatakannya, kata bozz komputer ini canggih" kata sang malaikat dengan sedikit kebingungan, saat bekerja selama ±75 hari di perusahan itu.


"Yup.... engkau hanya bisa melihat dan memantau semua aktivitas mereka karena itu tugasmu, namun yang Mendengar dan Menjawab Doa/pergumulan hidup Dia adalah Aku sebagai pemimpin perusahaan yang jg memberi yang terbaik buat dia, karena Aku memiliki segala-galanya" jawab Tuhan.

"Bozz...!! sampe berapa lama doa-doanya dijawab, bukannya dia cukup setia dan dengan tidak jemu-jemu dia selalu datang meminta pertolongan-Mu bozz" tanya sang malaikat.

"Aku tidak akan pernah terlambat dan tidak akan mengulur-ulur waktuku untuk menjawab dia" jawab Tuhan dengan lembut.

"Tapi sampe kapan bozz, dia seperti agak kesal menunggu doanya di kabulkan" jawab sang malaikat dengan sedikit kesal.

"Pada saatnya akan tiba bahwa aku akan menjawab dia dan akan memberikan kejutan-kejutan yang sangat istimewa yang pasti menyenangkan hatinya. Aku sedang mendidik dia supaya tidak menjadi anak-anak yang gampangan, tetap menjadi anak-anak yang dewasa, rendah hati dan makin mengasihi-Ku. Aku mau dia menyerahkan pergumulan hidupnya kepada-Ku, karena bukan soal berat atau ringannya masalah/pergumalan itu, tp seberapa lama dia memikulnya sendiri, itulah yang membuat dia semakin capek dan tidak pernah mengandalkan Aku" kata Tuhan dengan penuh bijaksana.

"Okeh deh bozz, bozzku emang bae banget. Aku cau dulu ya bozz, capek juga nih kerja seharian nanti kita lanjut lagi ya. See u bsk" jawab sang malaikat sambil memasang alat pemantau otomatis di komputernya.




Seseorang yang bijaksana mengatakan :
Mana yang lebih berat, mengangkat sebuah gelas setengah liter air dengan 1 tangan selama 1 jam penuh, atau mengangkat gelas tersebut selama 10 jam???

Jadi bukan soal berat atau ringannya masalah/pergumalan itu yang kita hadapi tetapi seberapa lama kita memikul masalah itu dan mau meletakkannya dan menyerahkan pada Tuhan sehingga bebannya akan semakin ringan:-)....

GBU



(Sumber : yonny )

0 komentar:

Posting Komentar