TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Sabtu, 27 Februari 2010

Jangan membedakan

Perbedaan kondisi sosial ekonomi di sekeliling kita sangatlah jelas. Biasanya orang akan melihat dan menilai kita dari segi penampilan kita. Biasanya orang yang berpenampilan agak mencolok akan lebih di perhatikan dan di sambut. Dibanding dengan yang berpenampilan sangat-sangat sederhana. Menurut mata manusia, penampilan yang menunjukkan tingkat ekonomi lebih tinggi harus lebih di spesialisasikan. Tetapi alkitab berkata : Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka. (Yakobus 2:1)

Kita tidak boleh membedakan manusia. Apalagi kita melihatnya dari segi penampilan. Sebab di hadapan Tuhan bukan penampilan kita atau ekonomi kita yang di lihat. Tetapi Tuhan melihat iman yang ada pada kita. Jangan kita menjadi hakim atas penampilan orang lain. Kasihilah mereka sama seperti Kristus mengasihi kita. Perlakukanlah mereka dengan adil, sama seperti Kristus memperlakukan kita. Sambutlah mereka dengan ramah, sama seperti Kristus menyambut kita. (ml)

Galatia 2:6 Dan mengenai mereka yang dianggap terpandang itu-bagaimana kedudukan mereka dahulu, itu tidak penting bagiku, sebab Allah tidak memandang muka.........

Kiranya renungan singkat ini dapat mengingatkan kita, bahwa di hadapan Kristus, kita semua sama. GBU

0 komentar:

Posting Komentar