TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Kamis, 25 Februari 2010

Muliakan Tuhan dengan tubuhmu

1 Korintus 6: 19,20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri ?
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah ALLAH dengan tubuhmu.

Shalom saudara yang terkasih dalam Kristus Yesus, jika kita membaca dua ayat tadi, kita sudah hafal dan tau betul bahwa kita tidak boleh mencemari tubuh kita dengan percabulan, sebab tubuh kita ini milik Tuhan. Jika kita merenungkan lebih dalam lagi, sesungguhnya yang dimaksud dengan "muliakanlah Allah dengan tubuhmu" bukan hanya bicara soal percabulan. Tetapi segala sesuatu yang berhubungan dengan tubuh kita ini. Banyak orang menyianyiakan tubuhnya, tidak menghargai apa yang sudah Tuhan beri padanya. Tubuh yang sengaja tidak dirawat dan dijaga kesehatannya.
Misalnya :
Seorang mengidap suatu penyakit yang sudah di vonis oleh dokter dia tidak dpt sembuh. Dia dengan sengaja tidak mau berobat dan tidak berusaha untuk menuruti aturan dokter dalam hal diet makanan. Sebab dia berpikir untuk apa obat-obatan yang cuma menyambung hidupku sementara, dan ia melalaikan semuanya.

Apakah kita boleh mendahului Tuhan? Sama sekali tidak. Sebagai manusia kita tidak berhak menentukan kapan hal itu terjadi. Tugas kita hanya berusaha dan terus berharap akan mujizat.
Sebab yang berhak atas tubuh dan nyawa kita adalah Tuhan. Jadi jika saudara dan saya adalah salah satu orang yang sedang mengalami sakit penyakit yang menurut dunia medis sudah tidak ada harpan, JANGAN PERNAH PUTUS ASA DAN MEMBIARKAN TUBUH KITA TANPA PERAWATAN. TUGAS KITA HANYA MERAWAT,BERSEMANGAT DAN BERIMAN ,BERPENGHARAPAN PADA ALLAH YANG DAHSYAT DAN SANGGUP MENYEMBUHKAN.

JIKA KITA MERAWAT TUBUH INI SEPERTI YANG TUHAN MAU, MAKA KITA MEMULIAKAN TUHAN DENGAN TUBUH KITA. JADI BUKAN HANYA KITA HARUS MENGHINDARI PERCABULAN. (ml)
Biarlah hari ini kita diingatkan untuk menghargai tubuh ini yang diberikan Tuhan pada kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI.

0 komentar:

Posting Komentar