TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 23 Februari 2010

Sulit mempunyai keturunan

Keturunan adalah sesuatu yang selalu didambakan oleh setiap keluarga yang baru menikah. Tetapi akan menjadi masalah jika anak-anak yang dinanti-nantikan itu tidak kunjung datang. Inilah yang terjadi pada pasangan bapak Charles dan ibu Yudi.

Sejak tahun pertama kami menikah kami sudah merindukan anak, terutama mertua yang sering telepon dari Menado yang menanyakan apakah istri saya sudah mempunyai tanda-tanda kehamilan. Saya hanya bisa katakan belum ada dan menenangkan mereka sambil mengatakan bahwa kami belum lama menikah. Tapi mertua minta kami tidak terlalu lama untuk punya anak karena akan lebih susah bagi kami nantinya untuk punya anak. Tapi istri saya tertekan karena teman-teman kantornya sering meledek dirinya.

Bapak Charles dan ibu Yudi mencoba melakukan pengobatan dengan mendatangi beberapa dokter untuk berkonsultasi agar Yudi dapat menjadi hamil. Keadaan ini membuat tertekan bapak Charles, membuat ibuYudi marah sekaligus sedih. Ini dikarenakan hasil pemeriksaan menunjukkan keadaan sperma bapak Charles yang kurang. Selain itu ternyata kandungan ibu Yudi juga memiliki masalah.

Secara manusia saya inginnya marah. Saya juga berpikir bahwa saya tidak sempurna jika saya tidak mempunyai anak. Saluran tuba kiri dan kanan semua dilihat, dokter tunjukkan foto-foto. Dokter mengatakan bahwa saya tidak akan bisa mempunyai anak karena saluran telur yang tersumbat. Benar-benar tersumbat baik saluran kiri maupun kanan. Waktu dengar semua itu rasanya dunia ini runtuh. Saya merasa wanita tidak sempurna, wanita yang tidak ada gunanya.

Dr. Med. Hardi S, SpOG membenarkan hasil pemeriksaan itu.
Diagnosa itu sebenarnya tidak salah karena ditunjang dengan hasil pemeriksaan. Saluran telur itu difoto dan dilihat dengan cara memasukkan cairan kontras kedalam rahim. Cairan itu akan mengalir dan menyebar ke saluran telur. Kalau saluran itu tersumbat maka cairan kontras itu akan berhenti. Pada ibu Yudi, memang foto HSG itu seperti itu. Saluran telur ibu Yudi buntu, tidak paten istilahnya.

Rasa kecewa dalam diri ibu Yudi hampir-hampir membuatnya putus asa, tetapi bapak Charles tetap berusaha mencari jalan keluarnya.

Saya coba tanya lagi ke dokter, apa dampak kalau kami ikut proses bayi tabung. Apakah benar kalau kami ikut program bayi tabung. Tapi ada pandangan yang kami dapat bahwa program bayi tabung itu sama dengan melakukan aborsi dengan cara tidak langsung. Jika telah terjadi pembuahan di luar maka dokter yang harus memutuskan mana janin yang akan ditaruh lagi dalam kandungan ibu, mana yang akan dibuang. Disitulah terjadi lagi pertentangan dari segi agama.

Suatu hari seorang sahabat bapak Charles menawarkan pengobatan alternatif.
Dia memang dukun, dia menasehatkan saya untuk berobat kesana dan dia mengatakan mampu menolong. Tapi saya tidak mau.

Jika pada waktu itu bapak Charles tidak mau mengikuti pengobatan alternatif, lain halnya dengan ibu Yudi. Ia berusaha mendapatkan jalan keluar dengan mendatangi “dukun putih”. Tapi ternyata tindakan ibu Yudi itu membuat suaminya marah, maka terjadilah keributan diantara mereka.

Secara manusia saya ingin sekali mencoba. Jadi saya dengar ada kabar tentang “dukun white magic”. Saya lalu coba pergi kesana. Tapi akhirnya suami saya marah, dia bilang bahwa semua itu sia-sia kecuali saya menyerahkan semuanya pada Tuhan.

Iman yang kuat dalam diri Charles inilah yang akhirnya menyadarkan Yudi tentang kehadiran dan kebesaran Tuhan dalam keluarga mereka. Ibu Yudi berpaling dan berserah pada Tuhan.

Saya sering main piano dan menyanyikan lagu ‘Tak Tersembunyi Kuasa Allah’. Saya menyanyi sambil menangis sambil katakan : “Tuhan, saya percaya satu waktu Tuhan akan karuniakan saya seorang anak”. Saya berjanji bahwa jika saya tidak akan punya anak sekalipun, saya akan berdoa bagi saudara-saudara lain yang juga belum punya anak.

Hingga seorang teman melihat perubahan terjadi pada diri Yudi.
Saya punya teman baik. Waktu kami jalan, dia mengatakan begini : “Yudi, kok aku melihat kamu lain sekali. Kamu sudah tidak haid yah?”. Ketika saya mengiyakan pertanyaannya, teman saya menyuruh saya memeriksakan diri ke dokter. Setelah itu seminggu kemudian saya meminta suami menemani saya memeriksakan diri ke dokter.

Ternyata doa iman bapak Charles dijawab oleh Tuhan.
Waktu saya tanya dokter, ia menyatakan bahwa istri saya positif hamil. Waktu saya tahu hal itu rasanya beban berat itu terlepas. Saya bersyukur pada Tuhan, Tuhan menjawab doa saya tepat pada waktuNya.

Ibu Yudi menerima kabar ini ketika berada di rumah.
Waktu saya menerima telepon, kebetulan ada oma saya di rumah yang menemani saya, saya tidak banyak omong lagi. Saya langsung tutup telepon dan berteriak : “Oma, aku hamil, aku hamil.”

Dr. Med. Hardi S, SpOG mengakui ajaibnya kasus ini.
Memang itu seperti mujizat. Karena kalau kita melihat bahwa kemungkinan terjadinya pertemuan antara sel telur dan sel sperma itu boleh dikatakan tidak mungkin dalam kondisi pasangan ini, tetapi mujizat itu masih mungkin terjadi.

Buah dari iman Yudi dan Charles telah menghasilkan mujizat dalam keluarga mereka. Lahir anak yang pertama dalam keluarga mereka yang diberi nama Christo dan dua tahu kemudian menyusul anak mereka yang kedua yang diberi nama Brian.

Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat. (Keluaran 34:10)

(Sumber Kesaksian: Charles & Yudi)

46 komentar:

Unknown mengatakan...

apakah mujizat itu ada buat keluarga kecilq Tuhan???? kadang aku menjadi orang yang tak beriman... menjadi orang yang gampang putus aja,, dan menyerah...

Devchan mengatakan...

http://tipshamil.com/?ref=vbchen PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL

Unknown mengatakan...

Tuhab,,,kapan muzijat itu datang pada Q????jgn biar kan aq jd manusia yg Tolol sehingga lari ke jalan yg salah....sempurna kan Rumah tangga Q y Tuhan..amin..

Unknown mengatakan...

Tuhan yesus aq sangat merindukan momongan. Ntah kenapa yg datang musibah mulu 10bln menikah aq sudah 2x kecelakaan. Tapi aq yakin semuanya rancanganMu kadang aq jenuh dgn kondisi ini, marah semuanya bantu aq bapa biar menjadi org yg sabar

Unknown mengatakan...

Tuhan yesus aq sangat merindukan momongan. Ntah kenapa yg datang musibah mulu 10bln menikah aq sudah 2x kecelakaan. Tapi aq yakin semuanya rancanganMu kadang aq jenuh dgn kondisi ini, marah semuanya bantu aq bapa biar menjadi org yg sabar

Unknown mengatakan...

Yesus tolong kami

Unknown mengatakan...

Hidupku adalah Kristus Mati suatu keberuntungan,

Unknown mengatakan...

Tuhan aku yakin bahwa Engkau telah membuat rencana yg indah dlm hidup ku, apa yg telah aku alami saat ini akan Kau ganti dgn sukacita, aku Percaya n Yakin teguh pd Mu bahwa Engkau akan menjawab apa yg jd kerinduan dlm hati ku ini, amin.

Unknown mengatakan...

"Kalau lain ditolong,saya juga. Tak tersembunyi kuasa Allah"

Saya yakin penantian saya dan suami selama 2tahun akan dibayarkan oleh Tuhan Yesus dengan anak kembar. Amin! God is Good

Unknown mengatakan...

Bapa hamba berserah kepada mu
Hamba percaya dan yakin akan ke hadiranmu di tengah2 kami
Satu tahun lebih sudah kami menanti kehadiran seorang anak di tengah keluarga kecil kami ini tuhan
Tapi kami percaya engkau akan mendengarkan doa2 kami,karna engkau maha segala nya.lewat doa kami ini bapa.kami memohon kepada mu,kiranya engkau menjamah kami satu per satu agar kami segera mendapatkan apa yg telah kami nanti kan.amin

Unknown mengatakan...

Tuhan rencana mu begitu indah
Hamba yakin dan percaya bapa..
Engkau telah merencanakan yg terbaik buat hamba dan istri hamba.
Di malam ini tuhan kembali hamba memohon pada mu.hadir kan lah malaikat kecil mu di tengah keluarga kecil hamba ini,hanya engkau yg mampu mengabulkan segala permohonan kami bapa..amin.

Unknown mengatakan...

Semoga mujizat itu juga nyata dalam diri saya dan kluarga kecil saya. Tuhan itu baik. Terimakasih telah berbagi untuk saling menguatkan iman. Tuhan Yesus memberkati

ROSA mengatakan...

Allah maha penyayang, dengarkanlah seruanku kurindu punya momongan

ROSA mengatakan...

Allah maha penyayang, dengarkanlah seruanku kurindu punya momongan

Unknown mengatakan...

Tuhan akan memberikan apa yang kt harapkan, asalkan kita meminta kepadaNYA setulus hati dengan berdoa dan berusaha.

Unknown mengatakan...

Tuhan kami merindukan nya ...merindukan kehadiran nya aku yakin dan percaya akan tiba segera waktunya..amin

ana toernip mengatakan...

Allah Maharahim,,,,
Allah Mahapengasih & Allah Mahapenyanyang...
Kami merindukan memiliki seorang keturunan.. Karuniakanlah ya Tuhan di tengah2 keluarga kecil ku. Kami hanya bisa berusaha, berpasrah, bermohon dan berdoa kepada Mu agar Engkau menguatkan keluarga kami. Amin..

Unknown mengatakan...

Tuhan datang lah padaku..jawablah doaku 😭

Varida mengatakan...

Mampukan aku Tuhan untuk melihat keterbatasanku dan selalu meyakini ketidakterbatasanMu dalam memberikan keluarga kecilku keturunan. Kabulkanlah ya Tuhanku

Unknown mengatakan...

ya Tuhan yang maha pengasih.. berikanlah hamba keturunan, hanya kepadaMu sajalah hamba berharap. kabulkanlah ya Tuhan.. hamba memohon dengan sangat. tiada yg mistahil jika Engkau sudah berkehendak. hamba yakin dan percaya Engkau pasti akan memberi. amiinn..

Unknown mengatakan...

Tuhan, aku rindu punya anak ke dua. Kami sdh berusaha dgn berbagai cara, tapi belum berhasil. Mungkin ini hanya cobaan yg butuh kesabaran dan banyak berdoa. Karna kami percaya, bagi Tuhan tidak ada yg tidak mungkin.

Unknown mengatakan...

Tuhan Yesus yg baik aq sudah berkeluarga 8 bulan tp sampai sekarang saya belom juga hamil. Tuhan aq percaya tiada yg mustahil bagiMu. Jamah rahimku Tuhan jamah suamiku Yesus. Berikanlah kmi keturunan. Amin

Unknown mengatakan...

Tiada yg Mustahil bagi Mu...
Tuhan Yesus alfa dan omega...
Gbu.

Anonim mengatakan...

5 tahun penantianku memiliki keturunan,mampukan aku TUhan untuk tetap bersabar menanti mujizatmu,jangan biarkan aku putus asa,aku percaya mustahil bagi manusia tetapi bagiMu tidak ada yang mustahil

Unknown mengatakan...

Tuhan, aku yakin dan percaya Engkau selalu menjawab doa-doaku.. Krn aku tahu Engkau ingin aku kembali dekat denganMu.. Tuhan, jamah penyakitku dan bukakan rahim ku supaya aku bisa merasakan menjadi wanita yg sempurna.. Tolong aku Tuhan.. Pegang tangan kami supaya kami kuat menjalani proses pengobatan2.. Terima kasih Bapa.. Terima kasih Yesus... Mohon dengar dan kabulkanlah doa ku ini, Tuhan..

Unknown mengatakan...

Tuhan Engkau ajaib bagiku. Tak ada yang mustahil bagiMu. Aku percaya. Engkau sudah sediakan bagi kami karunia anak untuk rumah tangga kami. Entah kapan. Aku percaya.. dan aku tetap akan berusaha supaya kehendakMu nyata atasku..

sri mahety mengatakan...

Tuhan Yesus aku percaya mujizat Mu masih ada atas rumat tangga kami. 6th penantian kami bergumul akan diberikan keturunan.wktu kami bkan waktunya Tuhan tp kami percaya waktu Tuhan Yesus adlh yg terbaik berikan kami kekuatan dlm iman dan pengharapan kami smpai Tuhan Yesus jwab doa kami.Amin

Unknown mengatakan...

Terpujilah Tuhan

freshlemon8 mengatakan...

amin. doakan aku juga =)

velin_cha mengatakan...

Tuhan Yesus baik..sungguh amat baik..Tuhan kiranya 2019 Engkau jawab doa dan kerinduan kami..hadirkan malaikat kecil di keluarga kami Tuhan..berkati dan jamah suamiku..berkati aq juga Tuhan dan jamah rahimku..agar kami berdua diizinkan menikmati anugerah anak yang kami percaya akan hadir di 2019 ini..Tuhan membuat indah tepat waktu..dalam nama Yesus..amin

Peramal Bola mengatakan...

Bapa yang baik , Hamba Bapa yang memohon keturunan untuk hadir di kehidupan mereka, tolong BAPA kabulkan permohonan mereka satu persatu BAPA ,
Mereka beruntung saling menyayangi 1 sama lain , sama-sama mengharapkan keturunan hadir di dalam rumah tangga mereka, BAPA
Dan aku , apa yang bisa aku lakukan kalau sampai detik ini aku blm pernah mendengar permintaan keturunan dari suami ku, apa yang pantas aku minta padaMu BAPA , BAPA yang baik, aku tau bahwa tidak ada yg mustahil bagiMu BAPA , tp disisi lain aku merasa tidak berguna, aku merasa tidak di inginkan oleh suamiku sendiri. Kalau memang pernikahan ini semua berkat dariMu , tp knp sampai detik ini aku selalu merasa kecewa dengan diriku, BAPA
Knp BAPA mengijinkan pernikahan ku terjadi dengan suamiku kalau smpai detik ini aku merasa dia tidak menginginkan ku, BAPA
aku mohon BAPA, berikan aku kekuatan untuk melewati setiap permasalahan dalam hidupku, dalam rumah tangga ku BAPA
Bantu aku untuk menyempurnakan diriku dengan kuasa, mujizat dan belas kasihMu BAPA

Unknown mengatakan...

Ketika aku angkat tangan Menyerah, engkau turun tangan menolong,,Aku tau tuhan engkau BAPA yg selalu menopang kehidupan kami anak" mu ini,, berikan 1 kesempatan pada anak mu ini agar bisa memiliki Momongan,,, penantian selama 2tahun ini hamba yakin janjimu YA dan AMIN,,,,,

Unknown mengatakan...

Amin Doa kan aku juga 🙏

henni mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kpn muzijat itu nyata di keluarga kecilku Tuhan. Sedih rasanya menanti yg tidak kunjung dtg2. Menanti buah hati, tapi aku yakin tidak ada yg tidak mungkin bagi Tuhan.. aku yakin tuhan pasti kabulkan setiap doaku..amin

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan Yesus,kabulkanlah doa kami.jamahlah rahimku ya Bapa.anugerahkanlah kami bayi mungil Tuhan..7 tahun sudah penantian kami.kami sangat merindukannya Tuhan

Unknown mengatakan...

Bapa yang baik.. Ingatlah kami.. Jgn lupakan kami.. Kabulkanlah setiap permohonan kami yang rindu hadirnya buah hati.. Saat kami berserah kuasa Tuhan terjadi atas rahim setiap kami.. Jamah.. Sempurnakan.. Bukakan... Biarlah janji Tuhan digenapi dlm kandungan stiap kami.. Aminn...

Jon saragih mengatakan...

Bapa yang baik,didalam nama Tuhan Yesus Kristus kabulkanlah permohonan kami untuk memiki buah hati dari cinta kami hadirkan bagi kami anak di tengah pernikahan kami ini,dan buat saudara2 kami yg juga belum memiliki berkat jamah kami bapa dengan tangan mu yang kudus.amin Terimakasih Yesus ku

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan ku Ya Allah Ku..aku juga pengen mempunyai keturunan datanglah muzizatMu kehadapan keluarga saya dan berilah kami rejeki.Amin.

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan Yesus kami sangat merindukan seorang anak kekasih untuk mengganti anak kami yang telah engkau panggil bapa, kami berserah padaMu biar kuasaMu yg berkenan dlm rumah tangga kami bapa, karena waktu Tuhan bukan waktu kita

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan Yesus kami sangat merindukan seorang anak kekasih untuk mengganti anak kami yang telah engkau panggil bapa, kami berserah padaMu biar kuasaMu yg berkenan dlm rumah tangga kami bapa, karena waktu Tuhan bukan waktu kita

Afrawatiginting mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Monalisa mengatakan...

Ya Tuhan Yesus..berikanlah hikmat bagi kami semuanya yang merindukan kuasaMu hadir dalam hidup kami..karuniakanlah kami Tuhan malaikat kecil bagi kami yg belum mendapatkannya..amin

Unknown mengatakan...

Yah Tuhan Yesus...kami tidak mngandalkan kekuatan kami, tpi kmi mengandalkan kekuatanMu...jadilah seturut dgn kehendakMu...lengkapilah kebahagian Rumah Tangga kami ini dgn mmberikan seorg keturunan , kami mohon kabulkan lah doa kami.amin

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan Allahku
Aku hanya mohon
Berkati keluarga kecilku
Berikanlah seseorang yg bisa
Menjadi kekuatan & bukti dari
Cinta saya dan suamiku. Jangan biarkan aku menanggis & menanggis setiap hari. Aku mohon tuhan berkati rahim ini.

Unknown mengatakan...

Ya Tuhan berikanlah aku keturunan, dan akan kuarjakan dia semampuku supaya berkenan di hadapanMu. Amin

Posting Komentar