TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Rabu, 02 Juni 2010

"Akui kesalahan........."

"Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi" (Amsal 28:13)

Setiap kita tanpa kecuali adalah orang berdosa yg langkah hidupnya diwarnai kesalahan. Alkitab berkata : "Janganlah berperkara dengan hamba-Mu ini, sebab diantara yg hidup tidak seorangpun yg benar dihadapan-Mu" (Mzm.143:2). Kita dikandung dengan dosa, dilahirkan dalam dosa, hidup diwarnai dosa dan dosa kitalah yg menuntun kita kedalam maut dan kematian. "Sebab upah dosa adalah maut; tetapi karunia Tuhan ialah hidup yg kekal dalam Yesus Kristus Yesus, Tuhan kita" (Rm.6:23).

Setiap hari kita bergumul dengan dosa dan kita kalah. Dosa kita begitu kuat, dia menjerat dan menjajah kita. "Tidak seorgpun berkuasa menahan angin dan tdk seorgpun berkuasa atas hari kematian. Tak ada istirahat dalam peperangan, dan kefasikan tidak melepaskan org yg melakukannya" (Pkh.8:8).

Kuasa dosa dalam diri manusia digambarkan rasul Paulus dalam kalimat ini :
"Jadi jika aku perbuat apa yg tdk aku kehendaki, aku menyetujui, bhw hukum Taurat itu baik. Kalau demikian bukan aku lagi yg memperbuatnya, tetapi dosa yg ada didalam aku. Sebab aku tahu, bahwa didalam aku, yaitu didalam aku sbg manusia, tdk ada sesuatu yg baik. Sebab kehendak memang ada didalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yg baik. Sebab bukan apa yg aku kehendaki, yaitu yg baik, yg aku perbuat, melainkan apa yg tdk aku kehendaki, yaitu yg jahat, yg aku perbuat. Jadi jika aku berbuat apa yg tdk aku kehendaki, maka bukan lagi aku yg membuatnya, tetapi dosa yg diam didalam aku" (Rm.7:16-20).

Betapa sulitnya si pemabuk melepaskan diri dari kesukaannya akan minuman keras. Begitu juga dengan penjudi, penzinah, perampok dan para pelaku kejahatan. Manusia lalu berada dalam kerangkeng besi yg kuncinya dipegang setan sponsor dosa itu sendiri. Namun jangan putus asa. Ada kabar baik. Yesus Kristus dari Nazaret dapat melepaskan kita dari dosa. "Aku manusia celaka ! Siapakah yg akan melepaskan aku dari tubuh maut ini ? Syukur kepada Tuhan ! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita" (Rm.7:24-25). Tuhan mau melepaskan kita dari dosa, asalkan kita bersedia menolong diri kita sendiri. Salah satu langkah nya adalah "jangan menyangkal kesalahan kita."

Ikuti anjuran Alkitab berikut ini, jika kita ingin bebas dari dosa.
**Pertama, menyadari dosa kita.
Kita hrs sadar bhw kita org berdosa, dosa begitu kuat, kita tdk dpt melepaskan diri dgn kekuatan sendiri, kecuali Tuhan dalam Yesus Kristus menolong kita. Kesadaran ini akan mendorong kita datang pd Tuhan dan menerima karya keselamatanNya dengan iman. (Yoh.3:16)
**Kedua, mengaku dosa dan bersedia meninggalkannya.
Alkitab mengatakan bahwa org yg mengaku dosa disayangi Tuhan. (Ams.28:13). Mengaku dosa saja belum cukup, ada langkah berikut, bersedia meninggalkannya. (jangan berbuiat dosa lagi) Jika tidak, kita akan binasa : "Siapa bersitegang leher, walaupun telah mendapat teguran, akan sekonyong-konyong diremukkan tanpa dapat dipulihkan lagi" (Ams.29:1). Haleluyah.........!!

God bless....

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar