TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Rabu, 16 Juni 2010

DOA YANG BERARTI

DOA YANG BERARTI


"Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan."(Matius 6:7).

Di tengah suatu hutan,tinggallah seorang pria dalam sebuah gubuk tuanya. Pria ini selalu berdoa sebelum memulai suatu pekerjaan. Ia selalu mengucapkan beberapa doa yang telah dihafalnya sejak kecil.

Suatu saat, pria ini mencoba menghitung jumlah doa yang telah dipanjatkannya. Ia kemudian memasukan sebiji kenari ke dalam stoples setiap kali selesai berdoa. Hal ini berlangsung selama bertahun-tahun. Bberapa baris stoples yang penuh biji kenari ada di dalam gubuknya. Semakin banyak jumlahnya, semakin bertambah bangga pula ia.

Pada suatu hari ia berminpi: Tuhan Yesus berdiri dihadapannya dan bertanya," Apa arti semua stoples berisi kenari ini?" pria tersebut menjawab dengan bangga," Setiap biji kenari berarti sebuah doa."

"Ambillah palu dan belahlah biji-biji itu," kata Tuhan Yesus. Si pria segera melakukan dan mendapati bahwa isi dari setiap kenari tersebut telah mengering. Yang tertinggal hanyalah kulit-kulit yang kosong.

Tuhan Yesus kemudian berkata kepadanya,"Doa-doa mu juga kosong seperti itu. kau hanya mengucapkan kata-kata yang kau hafal, tetapi hatimu tidak berdoa. Doa baru berarti bila keluar dari hati, bukan sekedar terucap oleh bibir."

**Renungan**
Tuhan merindukan kamunikasi sepenuh hati dengan anak-anak-Nya. Doa yang berulang-ulang dan tanpa penghayatan hanyalah merupakan doa yang kososng tanpa arti.


Selamat pagi.
Tuhan berkati.

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar