TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Minggu, 06 Juni 2010

Perubahan Nasib Seorang Office Girl

Dalam sebuah episode Kick Andy, Andy Noya mengundang bekas OB (Office Boy) tapi yang sekarang telah berhasil dan meninggalkan profesinya tersebut. Yang menarik dari tayangan ini adalah ketika seorang OG (karena perempuan) menyampaikan kisahnya. Dalam wawancara itu, perempuan itu menceritakan suka duka sebagai office girl. Yang menyakitkan hatinya adalah ketika di jam ia harus pulang, tiba-tiba hotel tempatnya bekerja kedatangan tamu. Tanpa ba-bi-bu langsung memerintah dia, untuk mengambil koper dan dibawa ke dalam ruang lobby hotel. Dengan terpaksa ia bawa koper tamu tersebut ke lobby hotel.

Sambil membawa koper itu ia berpikir, alangkah enaknya menjadi orang kaya, tinggal perintah ini dan itu. Berbekal pemikiran itu, ia sisihkan gaji bulanannya untuk kursus bahasa Inggris dan komputer. Ia harus berani "bayar harga" demi cita-cita yang ingin dicapainya. Kalau biasanya ia bisa makan enak sehabis gajian, maka keinginan untuk makan enak disingkirkan dulu.

Dari situlah ia memulai sesuatu yang baru. Ia tinggalkan kenyamanannya sebagai office girl, untuk sebuah terobosan baru. Dengan berbekal kerja keras, tekun, ulet, dan berani mencoba, serta doa ia akhirnya berhasil. Dan sekarang, penghasilannya per bulan lebih dari 1M, karena ia ditunjuk sebagai kepala penjualan (melalui e-commerce) untuk Asia Tenggara. Memang kerja keras, kreatifitas dan ketekunan bisa membuahkan keberhasilan.

Alkitab mengajarkan, bahwa dalam membuat terobosan baru, orang harus bekerja keras dan melibatkan Tuhan. Allah menjanjikan kepada kita berkat yang setiap hari baru, jadi gunakanlah berkat itu sebaik mungkin dengan mengeluarkan seluruh kreatifitas dan kerja keras kita dalam mengelola berkat tersebut.

Smoga bermanfaat,
Tuhan Memberkati...

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar